Sabtu 28 November 2020

Pada kesempatan yang berbahagia ini, tak henti-hentinya Mahasiswa IAIN Sorong Posko 9 Sorong Manoi 2 terus berjuang,berkorban dan mengabdi untuk kemaslahatan Umat sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Beberapa pekan yang lalu kami telah melakukan observasi dan survei dengan menyapa serta berbaur langsung dengan warga sekitaran Belakang GOR kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi. Selain itu juga kami mengunjungi 4 TPQ yang ada dengan melihat kondisi yang memprihatinkan sarana dan prasarana mengaji yang terbatas tetapi tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk terus menimba Ilmu. Kami hadir dengan memberikan senyuman indah di wajah anak-anak dan Pengajar dengan memberikan bantuan 40 Buah Buku Iqro dengan berkolaborasi bersama YAKESMA ( Yayasan Kesejahtraan Madani)

Output dari kegiatan pembagian 40 buah buku Iqro yang di lakukan oleh Mahasiswa IAIN Posko 9 Sorong Manoi 2 ialah kiranya bantuan buku Iqro yang di berikan dapat memberikan manfaat bagi pembelajaran murid-murid mengaji serta dapat meningkatkan semangat spiritualitas dalam menimba ilmu dunia dan akhirat ujar (Siti Herlinda Kordinator kegiatan)

Ucapan terima kasih yang sebesar-besar nya kepada Dosen Pembimbing yang luar biasa Bapak Udin Latif, M.H dan Afroh Nailil H., M.Pd.I yang sampai sejauh ini telah memotivasi dan memberikan dukungan ekstra kepada kami. Tak lupa pula mitra kerja kami dalam Pengabdian dan kegiatan Kemanusiaan yaitu YAKESMA ( Yayasan Kesejahtraan Madani) yang turut memfasilitasi dan juga memberikan dorongan kepada kami sehingga dapat berdiri tegak di tengah-tengah masyrakat.(Hafid)