Kamis, 17 Oktober 2019, FAMES STAIN SORONG bekerja sama dengan KPP Pratama Sorong untuk melaksanakan “Pajak Goes To Campus” yang bertempat di aula kampus stain sorong dengan tema Generasi Milenial Paham Pajak, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh staf stain sorong, mahasiswa stain sorong khususnya mahasiswa dari jurusan Syariah prodi ekonomi Syariah dan juga para dosen pembimbing.
Pajak Goes To Campus adalah salah satu program dari Forum Aktivitas Mahasiswa Ekonomi Syariah (FAMES) yang dimana diadakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa maupun staf kampus STAIN SORONG mengenai urgensi pajak, memberikan wawasan mengenai prosedur dan ketentuan wajib pajak, kemudian dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama bagi mahasiswa sebagai calon wajib pajak yang nantinya disaat bekerja dapat taat dan patuh dalam melaksanakan kewajiban membayar pajak dan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa yang nantinya akan terjun langsung di dunia kerja yang bersentuhan dengan perpajakan.
Dalam kegiatan seminar Pajak Goes To Campus, narasumber berpesan agar kelak mahasiswa tidak menjadi seorang free rider, yang hanya menikmati fasilitas publik tanpa mau berkontribusi dalam membayar pajak, kegiatan seminar berlangsung selama kurang lebih 3 jam yang dibawakan langsung oleh para narasumber dari KPP Pratama Sorong. Selama seminar berlangsung antusias dan sambutan meriah ditunjukkan para mahasiswa, seminar berlangsung interaktif dan fun karena diselingi games-games dan kuis. Pertanyaan kritis pun terlontar dari beberapa mahasiswa. Seluruh peserta seminar diajak untuk mengenal hak dan kewajiban wajib pajak, apa itu NPWP, SPT serta cara melaporkan SPT. (W)