IAIN SORONG – Hujan deras disertai dengan angin kencang yang mengguyur kota Sorong dan ‎sekitarnya serta ditambah dengan dengan ombak yang tinggi pada Senin malam hingga Selasa siang 22 Februari 2022 lalu telah mengakibatkan 10 rumah warga di komplek Klademak Pantai, Jembatan Puri hancur dan roboh.

Melihat kondisi yang menimpa para korban bencana alam tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Fatanon IAIN Sorong bergerak mengumpulkan dan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para korban yang tertimpa musibah bencana alam tersebut di posko pengungsian pada hari Kamis (10/03/2022) kemarin.

Tim UKM Pramuka Racana Fatanon IAIN Sorong mengabarkan kepada tim Humas IAIN Sorong bahwa hingga saat ini masih banyak para pengungsi yang tinggal di posko pengungsian membutuhkan bantuan dan uluran tangan para relawan, donatur dan pemerintah daerah setempat guna banyaknya kerugian yang mereka alami akibat dari musibah bencana alam yang terjadi beberapa pekan lalu.

UKM Pramuka Racana Fatanon IAIN Sorong siap menerima dan menyalurkan bantuan bagi para korban bencana alam di Jembatan Puri, Klademak. Kota Sorong dari para donatur yang ingin berkontribusi meringankan bantuan saudara-saudari yang tertimpa musibah.

UKM Pramuka Racana Fatanon IAIN Sorong merupakan salah satu UKM yang berada di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong yang menghimpun mahasiswa/i yang memiliki jiwa patriotisme.