, iainsorong.ac.id. Organisasi kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, yakni IAIN Care kembali melakukan aksi sosial yang merupakan bagian dari gerakan/program organisasi. Kali ini IAIN Care memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran yang terjadi di KM. 10 Kota Sorong beberapa hari yang lalu. Selain sembako, organisasi yang bergerak dan fokus di bidang sosial itu memberikan pakaian. Ke dua jenis sumbangan tersebut diserahkan langsung ke rumah korban oleh pengurus IAIN Care, Jaka Perceka, Solihin, dan Rifai Gogoba, kemarin, Jumat (1/5/2020).

Menurut keterangan Jaka Perceka selaku ketua umum IAIN Care, saat diwawancarai melalui daring, bahwa bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa sembako dan pakaian.

“Kita sumbang beberapa paket sembako dan pakaian layak pakai ke korban kebakaran di kilo 10” Terangnya.

Jaka menambahkan kalau bantuan yang disalurkan dengan beberapa perwakilan pengurus IAIN Care merupakan sisa bantuan yang mereka kumpulkan saat penggalangan dana untuk masyarakat terdampak covid-19.

“Iya, kemarin saya, Rifai Gogoba, dan Solihin menyerahkan langsung ke korban. Sumbangan ini sisa bantuan covid-19 kemarin” Ungkapnya.

Mahasiswa program studi Bimbingan Penyuluhan Islam IAIN Sorong tersebut, kembali menyerangkan perihal sumber dana yang berhasil dikumpulkan sebagai wujud aksi kepedulian IAIN Care terhadap masyarakat terdampak covid-19.

“Sumber dana yang kami kumpulkan ini dari donatur-danatur” Tegasnya.

Gerakan aksi sosial yang dilakukan oleh IAIN Care patut untuk diapresiasi oleh institusi tempat organisasi kemahasiswaan tersebut bernaung. Pasalnya, setiap aksi sosial yang dilakukan selalu menyinggung dan membesarkan nama IAIN Sorong sebagi salah satu bentuk atau cara menyebarluaskan informasi tentang kampus hijau di kalangan masyarakat.

“Saya selalu bilang ke penerima bantuan, kalau kami ini dari IAIN Sorong, kampus hijau, dan penerima langsung respon dengan ucapan Terima kasih IAIN Sorong” Tutupnya.
*humas