Senin, 07.11.2022.
Pengelola Mahad Al Jamiah IAIN Sorong Melaksanakan Kegiatan Workshop Cara Cepat Menghafal Al Qur’an Bagi Maha santri Ma’had AL Jami’ah IAIN Sorong

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Ma’had Putra Lantai Satu ini di Hadiri Wakil Rektor 1, Direktur Mahad dan Pejabat IAIN Sorong Serta Maha santri yg Bermukim di Mahad Al Jami’ah.

Selaku Mudir Mahad, Muhammad Ramli menyampaikan kegiatan ini melibatkan alumni STAIN Sorong yang kompeten di Bidangnya dalam Menghafal Al-Qur’an. Al Hafidz Mursalim Gading, S. Pd. I. (Alumni angkatan Pertama) dan Asmuni, S. Pd. Sebagai Narasumber.

Kegiatan yg terancang lama ini baru terlaksana berhubung Maha santri ini baru tergabung dlam Mahad Al Jami’ah. Kegiatan ini akan merealisasikan secara langsung sistem menghafal yang melibatkan masing-masing Narasumber yg akan membimbing langsung Maha santri, Kegiatan yg di Laksanakan Sejak Senin- Rabu, 07-09.11.2022 di harapkan menjadi perhatian Khusus untuk Maha santri agar mengambil ilmu yang akan di sampaikan.

Dalam Sambutan Rektor yang di Sampaikan Wakil Rektor 1, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M. Pd. Menyampaikan bahwa Proses Pencaharian Maha santri menyesuaikan dengan Peraturan yg berlaku. Beliau pun Berharap agar Narasumber yg di hadirkan dapat memberikan Ilmunya seefisien mungkin sehingga Ilmu yang di sampaikan dapat terserap oleh Maha santri yg mengikuti.

Karena Kegiatan ini di ikuti Maha santri yg rata rata memiliki umur di tas 18 tahun yg tidak mudah lagi untuk menyerap dengan cepat ilmu yg di sampaikan. Banyak hal yang dapat menghambat atau menghalangi kita dalam Mempelajari Ilmu ini.

Pesannya Cara Cepat Untuk Sampai ke tujuan, kita lah yang tentukan dan bagaimana cara cepat menghafal alquran maka mari Kita Gali bersama dengan Narasumber yg di Hadirkan Dalam Kegiatan ini.

Dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan ini di buka. Tutupnya.

#HumasIAINSorong