Humas IAIN Sorong- Dalam rangka memastikan akurasi dan transparansi dalam pengelolaan beban kerja dosen, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu melakukan verifikasi laporan beban kerja dosen untuk semester genap tahun akademik 2023/2024 dilaksanakan pada Aula Fakultas Tarbiyah. Proses verifikasi ini dimulai pada 14-16 Oktober 2024. (Kamis,17/10/2024)

Suasana Kegiatan Verikasi LBKD

Tim verifikasi, yang terdiri dari Prof. Dr. H. Babun Suharto, S.E., MM. merupakan Guru Besar UIN Khas Jember dan Dr. Indria Nur, M.Pd.I. yang merupakan Dekan Fakultas Tarbiyah, mengevaluasi semua laporan yang telah diajukan oleh dosen. Fokus utama dari verifikasi ini adalah memastikan bahwa semua kegiatan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat tercatat dengan benar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Plh. Rektor IAIN Sorong Dr. Sudirman, M.Hi. Selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama menyatakan, “Verifikasi ini penting untuk menjaga kualitas pendidikan dan akuntabilitas dosen. Kami berharap seluruh dosen dapat berpartisipasi aktif dan memberikan informasi yang akurat.”telah di sampaikan tadi oleh penanggung jawab kegiatan dari 74 Dosen yang dinyatakan memenuhi kriterian sebanyak 65 Dosen dan 9 Dosen tidak memenuhi kriteria dalam Verifikasi Laporan tersebut menjadi perhatian di mana masih ada beberapa Dosen yang sudah meninggal namun masih terdaftar dalam data IAIN Sorong.

Penyerahan Hasil Verifikasi LBKD dari Asessor 1 di dampingi Asessor 2 dan Ph. Rektor Kepada Ketua LPM

Dosen diharapkan terus meningkatkan persiapan dokumen pendukung yang diperlukan, termasuk bukti kegiatan pengajaran dan publikasi penelitian. Hasil verifikasi akan digunakan sebagai dasar untuk penilaian kinerja dosen dan perencanaan pengembangan akademik ke depannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dosen akan pentingnya pengelolaan beban kerja yang baik dan berkontribusi pada pengembangan institusi yang lebih baik. Kegiatan di tutup dengan Penyerahan Berkas Hasil Laporan Beban Kerja Dosen Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 dari Asessor 1 Prof. Dr. H. Babun Suharto, S.E., MM.  kepada ketua Lembaga Penjaminan Mutu Agus Yudiawan, M.Pd. dan di lanjutkan kepada Rektor IAIN Sorong yang di terima Oleh Wakil Rektor 1 Dr. Sudirman, M.Hi. (wi/Humas)