Recent Posts

Tarbiyah

VISI

Pusat kajian dan pengembangan Pendidikan Islam yang unggul, professional, kompetetif, berakhlak dan Keindonesiaan untuk menjadi rujukan Pendidikan

MISI

  • Mengembangkan Penelitian Pendidikan Keislaman dan Keindonesiaan Papua.
  • Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran dalam Bidang, Pendidikan Islam Secara Profesional, Akuntabel dan Berdaya Saing Tinggi.
  • Menjunjung Tinggi Etika dan Adat Istiadat Lokal dan Nasional Khususnya dalam Bidang pendidikan
  • Menjalin Kerjasama Dalam Bidang pendidikan, Pengabdian dan Penelitian Antar Lembaga Pendidikan Secara Aktif Memberikan Kontribusi Terhadap Pengembangan Kualitas Pendidikan Islam.

St. Umrah. M.A
NIP. 19801127 201503 2 003

 

Agus Yudiawan, M.Pd
NIP. 19910817 201801 1 003 

 

Ibnu Chudzaifah, M.Pd.I
NIP. 19890502 201801 1 001

 

Rusdin, S.Si.,M.Si
NIP. 19840611 201503 1 002

 

Bunyamin. M.Pd
NIP. 19830514 201503 1 002 

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)

TERWUJUDNYA PUSAT KAJIAN DAN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM YANG UNGGUL SEBAGAI RUJUKAN STUDIDI INDONESIA TIMUR PADA TAHUN 2022.

  1. Menyelenggarakan kegiatan akademik yang professional, inovatif dan efektif dalam bidang Pendidikan Agama Islam;
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif dalam bidang pendidikan dan keislaman ;
  3. Mengembangkan keilmuan bidang Pendidikan Agama Islam melalui kegiatan akademik ;
  4. Menyebarluaskan hasiI kajian keilmuan bidang Pendidikan Agama Islam yang memberikan kontribusi terhadap pengembangan kualitas Program Studi.
  5. Melaksanakan kerjasama dan kemitraan antar Lembaga.
  1. Menghasilkan sarjana Pendidikan Agama Islam yang profesional, unggul, berdayasaing tinggi serta mampu merespon dan memberikan kontribusi sesuai dengan perkembangan zaman.
  2. Menghasilkan tenaga pendidik yang profesional serta mampu berperan dalam pengembangan ilmu Pendidikan Agama Islam.
  3. Menghasilkan pemikir Pendidikan Agama Islam yang produktif dan kompetitif.
  4. Memberikan kontribusi pemikiran pada pengembangan Pendidikan Agama Islam.
  5. Menghasilkan karya akademik yang berstandar
  6. Menghasilkan karya penelitian yang menjadi referensi dalam bidang
  7. Menghasilkan kajian keilmuan yang memberikan pengaruh pada wacana dan praktik Pendidikan Agama Islam.
  8. Menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan antar Lembaga.
  1. Pusat kajian adalah menjadikan program studi agama islam sebagai rujukan kajian Pendidikan Agama Islam di wilayah Indonesia Timur;
  2. Pengembangan Pendidikan adalah menjadikan Program Studi Pendidikan Agama Islam yang inovatif secara berkesinambungan;
  3. Unggul adalah menjadikan program studi agama islam menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam berbasis teknologi informasi dan komunikasi;
  4. Rujukan studi adalah menjadikan Program Studi Agama Islam sebagai pusat kajian Pendidikan Islam di wilayah Indonesia Timur.

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (PGMI)

Terwujudnya Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang unggul dalam pengembangan Pendidikan dasar  yang terintegrasi dengan keislaman di Indonesia Timur  tahun 2022

  1. Menyelenggarakan kegiatan akademik yang professional, inovatif dan efektif dalam bidang Pendidikan Agama Islam;
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif dalam bidang pendidikan dan keislaman ;
  3. Mengembangkan keilmuan bidang Pendidikan Agama Islam melalui kegiatan akademik ;
  4. Menyebarluaskan hasiI kajian keilmuan bidang Pendidikan Agama Islam yang memberikan kontribusi terhadap pengembangan kualitas Program Studi.
  5. Melaksanakan kerjasama dan kemitraan antar Lembaga.
  1. Menghasilkan sarjana Pendidikan Agama Islam yang profesional, unggul, berdayasaing tinggi serta mampu merespon dan memberikan kontribusi sesuai dengan perkembangan zaman.
  2. Menghasilkan tenaga pendidik yang profesional serta mampu berperan dalam pengembangan ilmu Pendidikan Agama Islam.
  3. Menghasilkan pemikir Pendidikan Agama Islam yang produktif dan kompetitif.
  4. Memberikan kontribusi pemikiran pada pengembangan Pendidikan Agama Islam.
  5. Menghasilkan karya akademik yang berstandar
  6. Menghasilkan karya penelitian yang menjadi referensi dalam bidang
  7. Menghasilkan kajian keilmuan yang memberikan pengaruh pada wacana dan praktik Pendidikan Agama Islam.
  8. Menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan antar Lembaga.
  1. Pusat kajian adalah menjadikan program studi agama islam sebagai rujukan kajian Pendidikan Agama Islam di wilayah Indonesia Timur;
  2. Pengembangan Pendidikan adalah menjadikan Program Studi Pendidikan Agama Islam yang inovatif secara berkesinambungan;
  3. Unggul adalah menjadikan program studi agama islam menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam berbasis teknologi informasi dan komunikasi;
  4. Rujukan studi adalah menjadikan Program Studi Agama Islam sebagai pusat kajian Pendidikan Islam di wilayah Indonesia Timur.

PROGRAM STUDI TADRIS BAHASA INGGRIS (TBI)

TERWUJUDNYA PROGRAM STUDI YANG UNGGUL SEBAGAI PUSAT PENDIDIKAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERKARAKTER ISLAMI DI KAWASAN PAPUA BARAT PADA TAHUN 2022

  1. Menerapkan program yang berkualitas untuk meningkatkan skill Bahasa Inggris;
  2. Mengoptimalkan penulisan karya ilmiah dan publikasi bagi dosen dan mahasiswa;
  3. Mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi;
  4. Menerapkan proses pembelajaran yang Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan menyenangkan bermuatan nilai-nilai
  1. Menghasilkan sarjana Pendidikan Bahasa inggris yang terampil dan berkarakter islami;
  2. Menghasilkan karya ilmiah terpublikasi yang mampu memberikan kontribusi pada pengembangan Pendidikan di Papua Barat;
  3. Mewujudkan sarjana Pendidikan Bahasa inggris yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi;
  4. Mewujdukan suasana pembelajaran yang kondusif, dinamis dan kompetitif.
  1. Unggul adalah menjadikan prodi Tadris Bahasa Inggris yang memiliki dayasaing dan berkualitas
  2. Pusat Pendidikan adalah menjadikan Prodi Tadris Bahasa Inggris sebagai Pusat pembelajaran Bahasa Inggris yang bercirikhas islami di Papua Barat
  3. Pusat Penelitian adalah menjadikan Prodi Tadris Bahasa Inggris sebagai pusat kajian research berbasis Pengabdian kepada Masyarakat
  4. Pengembangan Pembelajaran adalah menjadikan Program Studi Bahasa Inggris yang melaksanakan inovasi secara berkesinambungan