Rektor IAIN Sorong, Dr Suparto Iribaram,S.Sos MA menerima piagam penghargaan yang diserahkan
oleh Kepala KPPN Sorong, Gandung Triyasmoko. (istimewa)

Humas IAIN Sorong –  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong kembali meraih penghargaan, kali ini  dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sorong.

  Dalam penghargaan ini IAIN Sorong ditetapkan sebagai peringkat ketiga “Nilai Indikator Kinerja  Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Semester I Tahun  2024 Kategori Pagu  Di Atas 15 Miliar”.

 Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala KPPN Gandung Triyasmoko kepada Rektor IAIN Sorong, Dr. Suparto Iribaram, S.Sos pada kegiatan “ Sosialisasi Akuntansi dan Pertanggungjawaban Keuangan Tahun 2024 di Gedung Keuangan Negara  Km. 7  Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (20/6).

  Penyerahan piagam penghargaan turut disaksikan Wakil Rektor 2, Dr Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I serta pimpinan dan staf Keuangan IAIN Sorong.

 Atas penghargaan yang diterima dari KPPN Sorong, Rektor IAIN Sorong, Dr Suparto Iribaram sangat bersyukur  dan memberi apresiasi kepada tim kerja Keuangan IAIN Sorong.

 “Bersyukur dan saya mengapreseasi tim Keuangan IAIN Sorong yang kemarin mendapatkan penghargaan luar biasa yaitu untuk standar pengelolaan keuangan diatas Rp 15 Miliar,”ujar  Dr. Suparto Iribaram yang ditemui usai kegiatan pembinaan keagamaan di kampus IAIN Sorong, Jumat (21/6).

 Dikatakan oleh rektor,  penghargaan yang diraih ini  sesuatu yang sangat luar biasa. Artinya kata rektor,  IAIN sudah  mengarah pada bagaimana perkembangan keuangan yang memang sesuai dengan ketentuan yang diinginkan oleh negara.

 “Saya berharap tidak berhenti sampai di  sini, agar terus   mengupayakan yang  terbaik sehingga pengelolaan keuangan bisa maksimal, bisa baik sesuai harapan kita  bersama. Tentu ini bukan hal yang mudah, karena membutuhkan ketelitian,  kecakapan dan komitmen yang kuat untuk bagaimana bisa mengelola anggaran yang dipercayakan kepada IAIN Sorong,”tandas  Suparto Iribaram.

Pose bersama Kepala KPPN Sorong, Gandung Triyasmoko bersama Rektor dan Warek 2
serta tim kerja Keuangan IAIN Sorong. (istimewa)

“ Sekali lagi saya memberi apreseasi ,  ini sebuah kerja tim yang luar biasa. Harapan saya mereka bisa tetap mempertahankan itu dan mendongkrak prestasi itu supaya lebih baik lagi,”imbuh  Rektor IAIN Sorong Dr. Suparto Iribaram.

 Setelah meraih prestasi ini, kepada bagian Keuangan IAIN Sorong, Suparto  Iribaram menekankan untuk tetap bekerja sesuai ketentuan, aturan main yang sudak ditetapkan oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN Sorong.

  Suparto Iribaram juga mengatakan, dalam pengelolaan keuangan, untuk urusan hemat dan tidak, semua sesuai  kebutuhan.

 “ Kita tidak bisa memprediksi bahwa kita harus hemat atau tidak, karena kebutuhan kita setiap saat  harus dipenuhi.  Paling tidak mereka (tim kerja keuangan)  harus pandai-pandai mengatur, mengelola keuangan itu sehingga bisa berjalan sampai dengan akhir tahun,”jelas  Suparto Iribaram. (rosmini)