Rektor IAIN Sorong Dr Suparto Iribaram, S.Sos., MA saat menyaksikan penyembelihan sapi kurban. (rosmini)

Humas IAIN Sorong – Hari kedua Idul Adha 1445 H, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong menyembelih 4 ekor sapi kurban. Penyembelihan 4  ekor sapi kurban yang berlangsung di kampus IAIN Sorong, Selasa (18/6), disaksikan Rektor IAIN Sorong Dr. Suparto Iribaram, S.Sos., M.Ag, Wakil Rektor I Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I dan jajaran pimpinan IAIN Sorong.

Ketua Panitia Idul Kurban 1445 H, Drs. H. Muhammad Satir, M.Pd.I mengatakan, jumlah hewan qurban yang disembelih tahun ini 4 ekor sapi kurban yang terdiri dari 2 ekor sapi kurban dari intern IAIN Sorong, 1 ekor sapi dari PHBI dan 1 ekor sapi dari Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Sorong.

 

Kegiatan potong sapi kurban yang juga melibatkan mahasiswa. (rosmini)

Dari penyembelihan sapi kurban, sebanyak 120 kantor daging sapi dibagikan kepada tenaga honorer IAIN Sorong dan 80 kantong daging dibagikan kepada mahasiswa.

Acara penyembelihan sapi kurban yang diikuti segenap dosen, staf , tenaga kependidikan serta mahasiswa berlangsung dalam suasana penuh kerjasama, gotong royong.

Dengan pembagian tugas yang telah ditentukan panitia, 4 ekor sapi yang sudah disembelih dipotong-potong kemudian dibungkus  dalam plastik dan  dibagikan kepada penerima yang memiliki kupon.

Daging kurban yang siap dibagikan kepada penerima di lingkup IAIN Sorong. (rosmini)

Suasana kekeluargaan begitu terasa dimana saat  yang lain sedang memotong daging  dan tulang sapi, Rektor  Dr. Suparto Iribaram beserta beberapa pimpinan IAIN Sorong menghibur dalam live   karaoke  memperdengarkan suara merdunya dalam beberapa tembang lagu.

Kebersamaan juga kian terasa diakhir acara penyembelihan sapi kurban pada makan bersama dengan menu yang di sediakan  ‘sop konro’. (rosmini)