Ade Irma Ulima yang meraih juara 1 lomba Pop Solo PKM 2024.(Ros)

Humas IAIN Sorong – Mengusung tema “Mahasiswa Bangkit, Indonesia Maju”, kegiatan pekan mahasiswa (PKM) 2024 yang digelar di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong sejak 27 Mei lalu berlangsung lancar.
Dengan melombahkan lima cabang lomba yakni badminton, pop solo, hifzil qur’an, tilawatil qur’an dan da’I, untuk lomba pop solo yang diikuti 11 peserta, juara 1 diraih Ade Irma Ulima.
Dengan suara merdu dan teknik vokal yang sangat oke, Irma Ulima tampaknya langganan juara di PKM IAIN Sorong. Sementara juara 2 dan 3 masing-masing diraih Dewi Haerunisa dan Marian Keliandan.
Seperti disampaikan oleh Ketua Panitia PKM 2024, Nasaruddin, untuk juara 1 MTQ diraih Muhammad Jafir, dan juara 1 Da’I diraih oleh Samran.
Lomba pop solo yang digelar Jumat (7/6) di halaman Perpustakaan baru IAIN Sorong disaksikan Rektor IAIN Sorong, Dr Suparto Iribaram,S.Sos MA, Wakil Rektor I, Dr Sudirman, SH M.Hi, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr Surahman Amin, LcMA serta sejumlah dosen, staf dan mahasiswa.
Rektor IAIN Sorong Dr Suparto Iribaram dalam sambutannya saat membuka pertandingan badminton menilai kegiatan PKM ini sangat positif karena selain menggali potensi para peserta, juga merupakan momen untuk mensosialisasikan IAIN Sorong.

1. Rektor IAIN Sorong didampingi Warek 1 dan Dekan Fakultas Tarbiyah menyaksikan penampilan peserta lomba pop solo.(rosmini)
2. Suasana lomba pop solo PKM 2024. (rosmini)

Rektor berharap agar PKM di kampus IAIN Sorong tidak hanya melibatkan mahasiswa tapi juga menghadirkan generasi milenial yang disebut (genZ) maupun pelajar SLTP hingga taman kanak-kanak (TK).
Ketua Panitia Nasaruddin menyampaikan PKM 2024 digelar selain untuk menggairahkan dengan menggali potensi yang dimiliki, juga sebagai persiapan menghadapi even nasional Pekan Seni dan Olah Raga Nasional (PESONA) PTKN yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat.
Selain mahasiswa IAIN Sorong, kegiatan PKM 2024 diikuti dosen, calon mahasiswa pascasarjana, dosen LB, alumni dan masyarakat. (rosmini)