Audensi sekaligus silaturahim Dekan Fakultas Syardak Dr. Surahman Amin, Lc., MA, Ketua Jurusan Syariah Udin Latif, MH dan Ketua Prodi AS, Hujriman, MA dengan Ketua Pengadilan Agama Sorong, Sapuan, SH.I, MH. (istimewa)

Humas IAIN Sorong – Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah (Syardak) Dr Surahman Amin, Lc MA didampingi Ketua Jurusan Syariah, Udin Latif, MA dan Koordinator Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah,)  Hujriman, MH, Kamis (20/6) berkunjung ke Kantor Pengadilan Agama (PA) Sorong.

 Kedatangan Dekan Fakutlas Syardak diterima Ketua PA Sorong, Sapuan, S.H.I, MH.  “Kami kemarin silaturahim sekalian audensi dengan Ketua  Pengadilan Agama Pak Sapuan, MH,”ungkap Dr.Surahman yang ditemui usai kegiatan pembinaan keagamaan di Kampus IAIN Sorong, Jumat (21/6).

  Dikatakan oleh Surahman Amin, silaturahim dengan Ketua Pengadilan  Agama dilakukan dimana selama ini Fakultas Syardak  telah bermitra dengan Pengadilan Agama Sorong.

  “Ini yang harus kita lanjutkan,  keberlanjutan kerjasama itu, apalagi sekarang mahasiswa-mahasiswa kita akan PPL, akan KKN dan mungkin akan bekerja  di Pengadilan Agama,”ujar Surahman Amin.

“Di Pengadilan Agama yang berada di bawah Mahkamah Agung, alumni IAIN Sorong bisa menjadi hakim, bisa menjadi pegawai dan sekarang ini sudah ada beberapa alumni kita yang sudah pegawai di sana(PA Sorong),”imbuhnya.

Pose bersama usai pertemuan. (istimewa)

Pertemuan Dekan Syardak dengan Ketua Pengadilan Agama Sorong  untuk memperkuat kembali jalinan silaturahim yang sudah pernah ada yang diwujudkan dalam  MoU dengan IAIN Sorong.

 “Nanti kita akan turunkan ke  PKS (perjanjian kerjasama) supaya nanti ada keberlanjutan-keberlanjutan demi penguatan,”tandas Surahman Amin.

 Dikesempatan tersebut, ungkap Dekan Fakultas Syardak, Dr Surahman Amin, dilakukan penandatanganan pakta integritas sebagai komitmen untuk tidak melakukan KKN (korupsi, kolusi  dan nepotisme).

 “Kami menandatangani pakta integritas dengan PA sebagai salah satu instansi yang masuk zona integritas. Luar biasa Pengadilan Agama Sorong mendapat penghargaan-penghargaan dari sisi  integritas,”tandas Surahman Amin,

 Dalam silaturahim itu,  Dekan Fakultas Syardak diajak mengunjungi tempat strategis dalam pengembangan zona  integritas. “Intinya zona integritas itu tidak ada suap,  tidak ada korupsi, tidak ada nepotisme dan lainnya. Kita pun d IAIN Sorong sangat mendukung itu, makanya kemarin  ada penandatanganan pakta integritas dengan Pengadilan Agama,”ujar Dr Surahman Amin. (rosmini)