Ketua Panitia Semarak 17-an, Rabiudin, M.Pd, (rosmini)

Humas IAIN Sorong- Diawali dengan lomba pop solo,  semarak memperingati HUT RI ke-79 di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Kamis pagi (14/8) mulai digelar.

 Ketua Panitia Lomba Semarak 17-an IAIN Sorong, Rabiudin, M.Pd mengatakan kegiatan lomba berlangsung 14-16 Agustus 2024. Dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, panitia menggelar 11 cabang lomba, yakni lomba pop solo, kreasi tumpeng,  lomba tepung salju, lomba bakiak, lomba sarung estafet,  tenis meja, badminton, lomba karung estafet, tari poco-poco, tari kreasi dan rangking 1.

  Dikatakan Rabiudin yang sehari-hari Koordinator Prodi IPA Fakultas Tarbiyah, pada hari pertama diawali dengan lomba pop solo, esok  harinya (Kamis, 15/8) akan dilanjutkan dengan pertandingan badminton, tenis meja dan  goyang poco-poco.

  “Hari Jumat dari pagi sampai siang, kita  seru-seruan dengan lomba lari bakiak, lari karung dan ditutup dengan lomba hias tumpeng,”tutur Rabiudin.

 Dikatakan Rabiudin, dari semarak peringatan 17-an ini  tak lain untuk mengingatkan kembali kepada mahasiswa dan insan akademik IAIN Sorong untuk menghargai jasa pahlawan dalam perjuangan Kemerdekaan RI.

 Pantauan media kampus, dalam lomba pop solo yang diikuti civitas akademika IAIN Sorong, panitia menghadirkan 3 dewan juri yakni Dr. Indria Nur, M.Pd.I, Agus Salim dan Salim.

  Dengan membawakan satu lagu kebangsaan sebagai lagu wajib dan lagu pilihan suasana lomba pop solo begitu meriah saat supporter memberikan semangat kepada peserta.

 Dengan suara yang merdu dan ekspresi yang mendalami lagu yang dibawakan,sejumlah peserta tampil memukau dan menarik perhatian para penonton. Selain para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa, juga tampak hadir menyaksikan lomba pop solo, Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah Dr.Surahman Amin, Lc., MA, Kabag Umum dan Layanan Akademik, Anwar Darwis, M.Pd.

Peserta lomba pop solo, Dr Bambang Sunatar, MM yang tampil dengan lagu “Khana” membuat penonton bergoyang. (rosmini)
Suasana kegiatan lomba pop solo yang melibatkan 3 dewan juri. (rosmini)

Peserta lomba pop solo tampil dengan ekspresi dan gayanya masing-masing. Selain Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah,  Dr. Hasbiyah, MM  yang tampil dengan lagu pilihannya  “Jangan Sampai Tiga Kali” , juga turut serta dalam lomba pop solo, Direktur Pascasarjana, Dr. Bambang Sunatar, MM, Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Fardan Abdillah, Sumarsih, M.Pd, dan peserta lainnya.

 Yang menarik, saat Dr. Bambang Sunatar  tampil dengan lagu dangdut “Khana” penonton khususnya supporter dari Pascasarjana pun langsung turun “bergoyang ria” membuat suasana lomba pop solo yang dipandu MC, Desy semakin  meriah.

Persembahan peserta tari kreasi nusantara. (rosmini)

Disela lomba pop solo, juga tampil peserta lomba tari kreasi  nusantara yang dipersembahkan mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Sorong. Mengenakan adat Papua, dan kreasi yang memukau, tari kreasi nusantara pun memukau penonton.

  Saat berita ini dilansir pukul 14.00 Wit, lomba pop solo yang juga diikuti mahasiswa masih berlangsung. (rosmini)