Pose bersama mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama disela kegiatan . (ist)

Humas IAIN Sorong- Jauh-jauh dari Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, satu karya nyata dilakukan oleh mahasiswa  IAIN Sorong yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara Moderasi Beragama (MB) di Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

 Dalam rangka mendukung pengembangan UMKM lokal melalui Paradigma Gerakan (Pager) Kabupaten Kuningan dan memperkenalkan potensi Kelurahan Cigugur kepada khalayak luas, salah satu Mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama Kelompok Kelurahan Cigugur, delegasi dari IAIN Sorong turut aktif dalam mempromosikan berbagai produk UMKM khas Kuningan yang diselenggarakan di Waduk Darma, Kecamatan  Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada hari Minggu (4/8/2024).

 Selama kegiatan berlangsung,  booth yang dikelola oleh Pager UMKM yang dibantu salah satu mahasiswa KKN dari IAIN Sorong menjadi pusat perhatian.

 Berbagai produk unggulan seperti kerajinan tangan, makanan olahan, dan minuman khas Cigugur dan Kuningan dipromosikan dengan menarik. Dalam upaya promosi yang begitu maksimal, mendapat apreseasi dari pengunjung objek Waduk Darma.

 Antusiasme pengunjung terhadap produk UMKM Cigugur sangat tinggi. Banyak pengunjung yang tertarik untuk membeli dan mencoba produk-produk tersebut. Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi para mahasiswa KKN dan masyarakat Cigugur.

“Saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam Dharma Sagara Fest. Selain bisa mempromosikan UMKM Cigugur, saya juga bisa belajar banyak hal tentang dunia usaha dan juga budaya lokal,” ujar Fadhilah, salah satu anggota kelompok KKN MB Delegasi IAIN Sorong.

 Keberhasilan mahasiswa KKN dari IAIN Sorong dalam mempromosikan UMKM Cigugur di Dharma Sagara Fest menjadi bukti nyata bahwa kegiatan KKN tidak hanya sebatas pengabdian masyarakat, tetapi juga dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kuningan, Jawa  Barat. (rosmini)