Ketua Kontingen Poros Intim III, Dr Sudirman, SH M.Hi secara simbolis menyerahkan medali perak kepada Rektor IAIN Sorong, Dr Suparto Iribaram, S.Sos MA. (rosmini)

Humas IAIN Sorong- Setelah berlaga di Mataram 5-8 Juli lalu,  Kontingen  Pekan  Olah Raga, Riset dan Ornamen Seni (Poros Intim III)  IAIN Sorong , secara resmi diterima kembali oleh Rektor IAIN Sorong, Dr. Suparto Iribaram, S.Sos., MA.

 Penerimaan Kontingen Poros Intiim III ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada Rektor  IAIN Sorong, Dr. Suparto Iribaram, di Lantai 3 Gedung Rektorat, Rabu (17/7).

  Dalam penerimaan Kontingen Poros Intim III, Ketua Kontingen Dr. Sudirman, SH., M.Hi secara simbolis menyerahkan medali perak (juara II)  dan piagam penghargaan yang diraih Ade Irma Ulima , mahasiswa semester 6 Prodi BPI (Bimbingan Penyuluhan Islam) Fakultas Syariah dan Dakwah.  Ade Irma berhasil meraih medali perak  dalam cabang  mata lomba Musabaqah Tilawatil Quran putri.

 Selain membawa pulang medali perak, Kontingan Poros Intim III IAIN Sorong, Samran  Syahrudidn  berhasil meraih medali perunggu (juara III) dalam cabang mata lomba musabaqah  hifzil  qur’an  kategori putera 10 juz.

 Bukan hanya itu, kontingen IAIN Sorong  yakni  Babul Jannah Bin Mansur juga meraih  piagam penghargaan sebagai juara harapan 1 dalam cabang lomba musabaqah hifzil  qur’an  10 juz puteri, serta juara harapan II  dalam cabang  musabaqah tilawatil qur’an  putra  yang diraih  Ahmad Jufir.

 Ketua Kontingen Poros Intim III, Dr Sudirman mengatakan ,meski hanya  membawa 7 personel namun Kotingen Poros Intim III IAIN Sorong sudah berhasil berlaga menunjukkan kemampuan terbaikannya. Dan bukan hanya  berlaga untuk tingkat Indonesia Timur tapi IAIN Sorong sudah mampu bersaing dengan  Universitas Islam Negeri (UIN) lainnya sehingga  prestasi yang diraih itu sangat luar biasa.

 Untuk turut serta dalam even nasional bahkan internasional , maka perlu dilakukan persiapan sebaik mungkin.  Dr. Sudirman  juga mengungkapkan, yang meraih penghargaan dalam Poros Intim III sebagaian besar dari Fakultas Syariah dan Dakwah, sehingga kepada Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah Dr. Surahman Amin, Lc., MA yang hadir  langsung mendapat aplaus dari kontingen dan pimpinan IAIN Sorong.

Pose bersama, pimpinan IAIN Sorong dengan Kontingen Poros Intim III . (rosmini)

Sementara itu Rektor IAIN Sorong Dr. Suparto Iribaram dalam sambutannya memberikan apreseasi yang tinggi kepada Kontingen Poros Intim III dengan Offisial Nasarudin, M.Pd.

 Dari  penghargaan yang diraih menunjukkan adanya mahasiswa berprestasi dan hal ini kata rektor akan memberikan dampak positif pada peningkatan akreditasi. “ Yang seperti ini  saya memang sangat apreseasi, terima kasih kepada semua yang berlaga di Poros Intim III,”ujar Suparto Iribaram.

 Kepada  yang belum berhasil meraih juara,  rektor mengatakan tidak perlu berkecil hati. Momen Poros Intim III merupakan kesempatan mendapatkan pengalaman berharga. “Mari terus mengasah kemampuan  untuk lebih mempersembahkan sesuatu yang lebih tinggi,”ujar Suparto Iribaram.

  Hadir dalam penerimaan Kontingen Poros Intim III, Karo AUAK Dr. H.M Aryad Ambo Tuo, M.Ag, Wakil Rektor 2 Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I, dan Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, Dr. Surahman Amin, Lc., MA. (rosmini)