Mahasiswa sedang serius mengikuti tes TOEFL. (ist)

Humas IAIN Sorong – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bahasa IAIN Sorong menggelar Tes TOEFL bagi mahasiswa S1 Program Studi Hukum Keluarga pada Senin, 8 Juli 2024, yang  bertempat  di Laboratorium Bahasa IAIN Sorong.

 Kegiatan ini bertemakan “Menembus Batas: Meningkatkan Kesiapan Global Mahasiswa IAIN Sorong untuk Akselerasi Internasionalisasi Institusi.”

 “Surat undangan kegiatan telah dikirimkan pada hari Jumat lalu kepada Kaprodi Hukum Keluarga, Hujriman yang memberikan respons positif dan memastikan kehadiran para mahasiswa di prodinya pada kegiatan ini,”tutur Kepala UPT Bahasa IAIN Sorong, Misnariah Idrus, MA.

 Dikatakan, respons cepat dan dukungan penuh dari Kaprodi Hukum Keluarga menunjukkan komitmen yang kuat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa, yang merupakan modal penting dalam persaingan global.

 “Kegiatan Tes TOEFL ini merupakan bagian dari upaya UPT Bahasa IAIN Sorong untuk mendukung akselerasi internasionalisasi institusi dan mempersiapkan mahasiswa agar lebih siap bersaing di kancah global,”terang Misnariah Idrus.

Tes TOEFL bagi mahasiswa S1 Program Studi Hukum Keluarga yang digelar UPT Bahasa IAIN Sorong. (ist)

Melalui tes ini, lanjut wanita berparas lembut ini,  mahasiswa diharapkan dapat mengukur kemampuan bahasa Inggris mereka dan terus meningkatkan kompetensi guna mencapai standar internasional.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi dan antusiasme mahasiswa Prodi Hukum Keluarga dalam kegiatan ini. Ini adalah langkah penting untuk membekali mereka dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni, sebagai bagian dari persiapan menghadapi tantangan global,” ujar Misnariah Idrus,  Kepala UPT Bahasa IAIN Sorong.

 Kegiatan ini, lanjutnya,  juga menunjukkan sinergi yang baik antara UPT Bahasa dan Prodi Hukum Keluarga dalam mendukung program-program akademik yang berkualitas. Harapannya, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkala untuk mendukung visi IAIN Sorong sebagai institusi yang berdaya saing global.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa IAIN Sorong, khususnya dari Prodi Hukum Keluarga, dapat semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dan siap menembus batas dalam mencapai prestasi di tingkat internasional,”harap Misnariah Idrus. (/rosmini)