Pose bersama peserta lomba fashion show. (rosmini)

SORONG- Dengan melibatkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Sorong, Dian Iribaram sebagai dewan juri, lomba fashion show yang diikuti anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baitul Ummah IAIN Sorong, Jumat (23/8/) di Gedung UPT TIPD Kampus IAIN Sorong berlangsung seru dan penuh keceriaan.

Ananda Sofia yang meraih juara 1 dalam lomba fashion show. (rosmini)

Pada lomba fashion show yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke- 79, ibu-ibu yang menemani anaknya ikut lomba tampak larut dalam kegembiraan menyaksikan tingkah lucu nan menggemaskan dari anak-anak PAUD Baitul Ummah IAIN Sorong.

Dengan mengenakan busana aneka tema yang dirancang dari bahan kertas warna warni, semua

peserta yang berjumlah 9 orang tampil cantik dan ganteng-ganteng.

Butuh kesabaran yang tinggi dari guru-guru PAUD Baitul Ummah untuk mengarahkan peserta mau didandanin dan berjalan ala-ala peragawati dan peragawan.

Dengan timnya masing-masing, semua peserta tampil penuh percaya diri. Setelah menyalami  dewan juri, dengan rasa hormatnya yang tinggi, salah satu peserta menyodorkan tangannya dan menyalami semua ibu-ibu yang ada di sisi kanan, membuat  ibu-ibu pun tertawa.

Ananda Agam saat tampil dengan penuh percaya diri. (rosmini)

Tingkah lucu dan menggemaskan lainnya, terlihat mana kala salah satu peserta yang memenangi beberapa lomba menolak diberi hadiah dengan bungkusan warna yang sama.

“Kok sama lagi,”ujarnya polos saat menerima hadiah berbentuk kado dengan warna yang sama yang telah diterima sebelumnya dari ketua DWP.  Karena merengek tidak mau dapat hadiah dengan bungkusan  warna yang sama akhirnya hadiahnya diganti dengan model dan warna bungkusan yang berbeda.

“Ini hadiahnya sudah beda kan”ujar  Ketua DWP Dian Iribaram penuh lembut kepada ananda Iyo, princesnya Oky Sandra.

Hasil lomba fashion show dengan busana paling kreatif, juara 1 diraih ananda Sofia, juara 2 ananda Agam, dan juara 3 diraih ananda Iyo.

Ketua DWP IAIN Sorong, Dian Iribaram bersama pemenang lomba. (rosmini)

Selain itu, dalam lomba fashion show yang dipandu MC yang dipandu Erwinestri H. Nur Afifi (Kepala UPT TIPD IAIN Sorong), panitia juga menetapkan juara favorit 1,2 dan 3 serta harapan 1,2 dan 3.

“Alhamdulillah banyak pelajaran dan hal positif yang bisa dipetik dari perlombaan ini. Ada banyak manfaat ikut lomba yang bisa didapatkan anak-anak, seperti mengasah bakatnya, mengenali kemampuannya, melatih kepercayaan dirinya sampai belajar  mengontrol emosinya,”ujar Ketua DWP IAIN Sorong, Dian Iribaram selaku dewan juri.

“Semoga  PAUD Baitul Ummah IAIN Sorong semakin maju dan berkembang ke arah yang lebih positif,”imbu istri tercinta Rektor IAIN Sorong.

Dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI  ke-79, selain fashion show,juga digelar beberapa kegiatan lomba lainnya yang pemenangnya mendapatkan hadiah di penghujung kegiatan lomba fashion show. (rosmini)