Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri dilaksanakan serentak di seluruh indonesia termasuk Institut Agama Islam Negeri Sorong pada Senin tanggal 24 Juni 2024 jam 09.00 WIB. Para peserta ujian di IAIN Sorong Papua Barat Daya dipusatkan di kampus IAIN Sorong, Jalan Sorong Klamono Km.17, Klablim Kota Sorong

Para calon mahasiswa sudah semakin paham dengan keberadaan IAIN Sorong yang memiliki program studi selain Pendidikan Agama Islam dan juga merupakan kampus negeri di Sorong Papua Barat Daya.

Berikut beberapa keuntungan kuliah di kampus IAI Negeri:

  1. Biaya yang lebih terjangkau:

   –  Biaya kuliah di kampus negeri umumnya lebih murah .

   – Banyak juga tersedia beasiswa dan bantuan biaya kuliah untuk mahasiswa berprestasi.

  1. Kualitas pendidikan yang baik:

   – Memiliki fasilitas, sarana, dan prasarana yang lebih lengkap.

   – Dosen – dosen berpengalaman dan berkualitas.

  1. Memiliki reputasi dan pengakuan :
  2. Peluang karir yang luas:

Secara umum, kuliah di kampus negeri menawarkan kualitas pendidikan yang baik dengan biaya yang relatif terjangkau. Hal ini menjadikannya pilihan yang menarik bagi banyak calon mahasiswa.

Dalam mempersiapkan UM PTKIN, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Materi ujian
  2. Strategi mengerjakan soal
  3. Persiapan administrasi
  4. Kesehatan dan kondisi mental

– Jaga kesehatan dengan cukup istirahat dan nutrisi yang baik.

Ingatlah, persiapan yang matang akan membantu anda menghadapi UM PTKIN dengan lebih percaya diri. Jangan ragu untuk terus belajar dan berlatih.

Peminat UM PTKIN tahun ini Alhamdulillah bertambah/meningkat karena IAIN Sorong selain menerima mahasiswa untuk Pendidikan Agama dan Umum, juga menerima Mahasiswa Hukum Keluarga dan Ekonomi Syariah, ada juga Program Studi KPI yang dilengkapi dengan Ruang Praktek Penyiaran dan pelatihan penggunaan alat dan desainnya. Dengan para pengajar yang handal dan ahli dalam bidangnya di harapkan dapat menunjang mahasiswa untuk mahir pada bidang kajiannya. Untuk itu saya Rektor IAIN Sorong mengucapkan selamat datang dalam UM PTKIN Tahun 2024.

Sorong 23 Juni 2024

REKTOR IAIN Sorong