Humas IAIN Sorong – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong dibawah kepemimpinan Rektor Dr Suparto Iribaram, S.Sos MA kini tampil dengan spirit yang baru.
Semangat yang tinggi dari para dosen, staf, tenaga kependidikan dan seluruh karyawan IAIN Sorong itulah yang dibutukan oleh IAIN Sorong.
Penegasan ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Rektor (Warek) 2 IAIN Sorong, Dr Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I saat memimpin apel pada Senin (10/6) di halaman kampus IAIN Sorong.
Di awal arahannya, Dr Rusdi menilai apel yang kini dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin dinolai sangat luar biasa. Dimana peserta apel mulai dari pimpinan, dosen hingga tenaga kependidikan datang dengan membawa semangat masing-masing dari rumah untuk berkumpul di apel Senin pagi.
“Institusi kita membutuhkan personil-personil yang memiliki semangat yang tinggi, karena kedepannya, kampus kita ini tidak selalu seperti ini tapi membutuhkan pergerakan-pergerakan yang luar biasa, terutama bagaimana meramaikan kampus ini dengan banyak mahasiswa dan juga penambahan dosen serta program studi,”ujar Warek 1 Dr Muhammad Rusdi Rasyid.
Warek 2 berharap seluruh karyawan, jajaran IAIN Sorong turut ikut serta bersama –sama untuk membawa IAIN Sorong jauh lebih maju dari sebelumnya.
“Tentu juga saya sampaikan bahwa spirit atau news spirit IAIN Sorong yang telah disampaikan pak rektor kepada kita semua, semangat itu yang penting,”tandasnya.
Bergabung bersama di kampus IAIN Sorong, Warek 2 berharap seluruh jajaran IAIN Sorong dapat bekerja sama, saling bersinergi, dan saling mensupport dalam pekerjaan.
“Dan tidak saling menginjak-injak. Itu yang paling penting,”imbuh Dr Rusdi Rasyid.
Bagi yang mendapatkan tugas di tempat baru, Warek 2 mengatakan pesan pak rektor, dimana pun ditempatkan untuk bertugas, maka itu sama saja , karena itu adalah bagian dari tanggung jawab kita.
“Jadi perlu memang pemahaman bersama, dimana pun tempat tugasnya misalnya cleaning service maupun tugas-tugas lainnya itu sama, Karena memiliki tanggung jawab yang sama,”ujar Warek 2 Dr Rusdi Rasyid.
Bahwa semua jajaran di IAIN Sorong diminta melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.
“Ketika satu pekerjaan kecil tidak kita kerjakan itu sama artinya kita tidak bekerja. Dan bukan hanya penilaian ingin diketahui oleh pimpinan, tapi yang paling penting adalah niat dan hati kita untuk bekerja dunia dan akhirat,”pungkas Warek 2 IAIN Sorong, Dr Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd. (rosmini)