IAIN SORONG – Salah satu keunggulan HMI adalah memiliki daya kritis yang sangat tajam ungkap Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag. dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Intermediate Training (LK II) HMI Cabang Sorong. Selasa (15/03/22)

Bertempat di Aula IAIN Sorong, kegiatan LK II HMI Cabang Sorong dibuka oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M. dengan mengusung tema “Rekonstruksi Nilai Juang HMI, Ikhtiar Menuju Indonesia Emas 2045”.

Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag. memberikan apresiasi terhadap pergerakan yang dilakukan HMI dalam percepatan pembangunan sumber daya manusia melalui ajang kaderisasi di level mahasiswa.

Dirinya pun mengambil analogi pergerakan HMI sama dengan kepribadian dua sahabat Nabi Muhammad saw. yang pertama yaitu Umar bin al-Khattab, sosok sahabat yang sangat kritis, pemimpin yang memiliki tanggung jawab serta pengorbanannya kepada agama begitu besar. Adapun sahabat kedua adalah Ali bin Abi Thalib yang dikenal sangat intelektual.

Rektor IAIN Sorong merasa sangat senang dan mengungkapkan bahwa di era sekarang sangat butuh para calon pemimpin yang memiliki tingkat kritis yang tinggi sehingga hal tersebut dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia.

Selaku Rektor pun beliau menitipkan salam kepada para kader HMI lainnya yang ada di seluruh penjuru dunia bahwa IAIN Sorong adalah kampus milik kita semua, IAIN Sorong senantiasa memperjuangkan hak-hak demokrasi, hak-hak kebersamaan dan hak-hak anak bangsa.

Di akhir sambutannya, Dr. Hamzah, M.Ag. menyampaikan bahwa masa depan kampus ada di tangan para kader HMI dan kelompok Cipayung lainnya yang ada di kota Sorong.

Kegiatan Intermediate Training (KL II) yang diadakan oleh Steering Committee LK II HMI Cabang Sorong ini akan berlangsung selama Sembilan hari kedepan mulai dari tanggal 15 hingga 23 Maret 2022 di IAIN Sorong