Upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-68 dipimpin oleh Wakil Walikota Sorong dr. H. Fahimah di lapangan upacara MAN Model Sorong, berlangsung dengan khidmat.

Dikatakan dalam amanah upacara sebagaimana edaran Menteri Agama yang disampaikan oleh Pembina upacara bahwa 68 tahun yang lalu kementerian agama lahir dari 1946  sejarah mencatat bahwa Indonesia merupakan Negara pertama didunia  memiliki kementerian sendiri yang menangani urusan agama. Selain itu dari catatan sejarah sepanjang bangsa Indonesia, kementerian agama memiliki peran yang tinggi dalam memajukan Negara dan bangsa Indonesia, sebagaimana ideologi Negara yang Berketuhanan Yang Maha Esa.

Kementerian agama merupakan institusi terhormat sehingga wajib secara bersama menjaga nama baik dari masa kemasa, HAB merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa pada pembangunan didasarkan agama, yang memiliki dimensi moral, dan dimensi spiritual yang harus selalu diaktualisasikan, HAB bukan sekedar memperlihatkan sensasi, tetapi merupakan mement untuk secara bersama pula melakukan intropeksi dilingkungan masing-masing, sejauh mana kita menunjjukkan kesitiaan kiata kepada Negara, rakyat, dan diri kita sendiri.

Dengan memperingati HAB kementerian agama 2014 ini sebagaimana tema yang diusung oleh panitia ‘’Amanah dan Professional’’ maka tanggungjawab sebagai abdi masyarakat dilaksanakan secara profesional sehingga melahirkan insan yang mampu menjadi panutan masyarakat. Selain itu peningkatan jiwa spritualisme sebagai benteng melawan korupsi serta hal-hal yang bisa merugikan Negara, masyarakat, dan diri sendiri.

Pemerintah Kota Sorong setelah upacara berpesan agar HAB tahun yang akan datang perlu ditingkatkan terutama peningkatan berbagai lomba agar semakin erat tali silaturahim diantara satker kementerian agama, selain itu beliau menambahkan pemerintah siap mendukung secara financial jika diperlukan. Demikian oleh wakil Walikota Sorong.

Some admission-writer.com/ of those philosophical shifts remain controversial.