Sorong —- Senin, (7/6/2021) IAIN Sorong menggelar tes seleksi penerimaan tenaga pramubakti tahun 2021. Tes seleksi yang berlangsung di gedung Rektorat lantai 2 sejak pukul 09.00 wit dan diikuti oleh 8 pelamar yang sebelumnya telah lulus berkas ini berjalan lancar. Penuh antusiasme para pelamar mengikuti 3 tahapan tes yaitu tes tertulis, wawancara, dan tes baca quran yang melibatkan 2 orang penguji dari PT. Prima Karya Sarana Sejahtera.

Membuka tes seleksi ini, pejabat pelaksana tugas Kepala Biro AUAK IAIN Sorong H. Umar Sulaiman mengatakan di hadapan para pelamar bahwa dalam pelaksanaan tes kali ini IAIN Sorong berupaya lakukan secara transparan dengan menggandeng pihak kedua.  Baginya, apapun hasilnya proses tes akan dilakukan sebaik-baiknya.

”Saya sampaikan kepada seluruh pelamar bahwa yang kami terima hanya 5 orang. Bila yang melamar lebih dari yang dibutuhkan tentu ada peserta yang akan gugur. Untuk itu sebagai orang beriman, bagi yang belum lolos bersabar dan mendoakan kepada yang lolos agar dapat bekerja dengan baik. Dan bagi yang lolos mendoakan kepada yang belum lolos untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari yang sekarang. Dan ketentuan ini adalah hidayah dari Allah swt yang menggerakkan hati para peserta untuk ikut sesuai kemampuan mereka”. Pungkasnya.

Selanjutnya, pejabat pelaksana tugas Kepala Subbagian Administrasi Umum Samsudin Datu ketika menutup pelaksanaan tes seleksi menyebutkan IAIN Sorong akan tetap melibatkan PT. PKSS dalam perekrutan tenaga pramubakti. ”In syaa Allah ke depannya IAIN Sorong akan terus melibatkan pihak ketiga dalam perekrutan tenaga kerja. Dalam hal ini akan bekerjasama dengan pihak PKSS.Yang lulus nantinya akan diberikan SK masa percobaan selama 3 bulan yang akan dievaluasi berkala”. Tegasnya.

Masih ditambahkan Samsudin, kepada para pelamar agar tetap optimis apapun hasilnya. Selain itu, berkaca dari pengalaman terdahulu disampaikan pada para peserta bila diterima dengan baik maka harus mundur pun dengan cara yang baik.

 ” Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta. Yakin saja bapak ibu telah melalui tes dengan baik. Bentuk tes yang diberikan ini adalah gambaran dari tes yang akan dihadapi ketika mengikuti tes CPNS maka ini menjadi semacam simulasi bagi bapak ibu yang akan mengikuti tes CPNS kedepannya”. Lanjutnya.

Turut memotivasi para peserta, penguji dari PT. PKSS menegaskan bahwa  pelamar yang diterima agar dapat menjalankan tugas  dengan baik serta yang belum diterima tidak menyerah.

Sementara itu, proses seleksi penerimaan ini telah berlangsung sejak akhir bulan Mei lalu, dimulai dengan masa pendaftaran, seleksi administrasi, dan dilanjutkan dengan tes seleksi. Hasil seleksi sendiri diumumkan selasa, (8/6/2021)