Sorong, 24/02/2020. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong, meresmikan lima unit kegitan mahasiswa di antaranya, UKM Olahraga, UKM Seni, UKM Rumah Kreatif, UKM Rumah Moderasi dan UKM MAPALA dengan tema “Menumbuhkan Dan Mengembangkan Minat Dan Bakat Mahasiswa/I STAIN Sorong Dalam Bidang Olahraga Dan Seni Budaya” Launching UKM ini wujud kepedulian DEMA terhadap mahasiswa yang merindukan adanya wadah yang menyatukan minat dan bakat.

Kegiatan ini dibuka lansung oleh wakil ketua I Bidang Akademik & Kelembagaan Bapak Dr. Muh. Rusdi Rasyid, M.Pd.I dalam sambutan beliau mengatakan, UKM menjadi wadah mahasiswa/i yang memliki minat dan bakat pada bidang olahraga dan seni maupun yang lain nya. Ini merupkan harapan kami selaku pimpinan mengidam-idamkan adanya UKM yang mampu  mengembangkan skill mahasiswa/i.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DEMA, Ismail Saleh dalam sambutan menyampaikan beberapa hal yang melatar belakangi Launching UKM ini, 1). Banyaknya mahasiswa /I yang sudah memberikan prestasi terhadap kampus namun sayangnya kita masih kurang dalam hal pembinaan, 2) Di tingkat PTKIN sendiri dalam 2 tahun sekali ada pionir, yang mana menjadi ajang menampilkan bakat dan skill mahasiswa, baik dalam bidang seni maupun olahraga dengan adanya UKM ini dapat melahirkan altit yang sudah siap bertarung untuk memberikan prestasi bagi kampus.

Lanjut ismail, dengan adanya UKM ini kami optimis siap mencetak bibit-bibit berprestasi baik di bidang olahraga, maupun seni. Dan bukan hanya terfokus pada dua bidang itu saja. Dalam kesempatan ini juga ismail meresmikan UKM Rumah Moderasi yang akan terfokus pada isu-isu moderasi beragama, UKM Rumah Kreatif dan UKM Mahasiswa Pencinta Alam.

kami melihat ada potensi besar di diri mahasiswa/I stain sorong, namun sayangnya sampai saat ini belum bisa diakomodir secara keseluruhan, maka dengan adanya ukm-ukm ini agar kira bakat dan minat maupun potensi lainya dapat diakomodir. Dan tentunya ada pembinaan yang terstuktur dan ini butuh dorongan dari pihak kampus, baik itu pimpinan maupun para citivitas kampus hijau ini.

Diakhir sambutanya ketua dema berharap dengan adanya ukm ini, siklus mahasiswa/I tidak hanya harus di ruang kelas saja, namun bisa berproses di dalam UKM baik sebagai pengurus atau sekedar ikut-ikutan.

“kita harus mengubah siklus kehidupan kampus kita, jangan hanya jadi mahasiswa kupu-kupu atau kuliah lansung pulang, tapi menjadi mahasiswa yang aktif baik di organisasi, maumpun di ukm-ukm” tutur ismail

Kegiatan Pembukaan Launching UKM di akhiri dengan menampilkan bakat- bakat dari Mahasiswa/I stain sorong. (IS)

#LAUNCHINGUKMDEMA#DEMASTAINSORONG#STAINSORONG #MAHASISWASTAIN #ISMAILSALEH