Humas, 17.11.2022, Menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada Tanggal 25 November 2022 nanti, Koordinator Prodi PGMI Afroh Nailil Hikmah Mengajak Mahasiswa PGMI IAIN Sorong semester 1, 3,5 dan 7 melaksanakan Festival Seni Budaya dan Pendidikan dengan Tema Negeriku Berjaya dengan Karya. Untuk memunculkan bakat dan talenta Mahasiswa, Kegiatan yang di sambut antusias Mahasiswa dengan Berbagai Kreasi dan kreatifitas diantara nya adalah

1. Tari Kreasi Nusantara yang melibatkan

2. Pop Solo Religi

3. Puisi bertema Guru

4. Membuat Video Pembelajaran Untuk Mahasiswa PGMI se Indonesia

5. Menulis Artikel Untuk Dewan Guru Se Indonesia

 

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Fakultas Tarbiyah ini di hadiri Wakil Rektor 2, Dekan, Wakil Dekan serta Jajaran Fakultas Tarbiyah, Kepala UPT. Pengembangan Bahasa dan Mahasiswa PGMI.

Dr. H. Surahman Amin, Lc., M. A. Selaku Dekan Tarbiyah IAIN Sorong Menyampaikan apresiasi kepada 4 Dosen lAIN Sorong yg melanjutkan pendidikan di jenjang S. 3 melalui Penjaringan Beasiswa LPDP. Selain itu juga beliau menyambut kegiatan yang merupakan Gebrakan terbaru dengan meningkatkan Talenta2 mahasiswa seperti yg sebelumnya telah dilaksanakan Lomba Debat Bahasa Inggris. Semoga Kegiatan ini akan terus Berkembang.

Memadukan Seni, Budaya dan Bahasa saling mempengaruhi yg di dalam nya terdapat Pendidikan, Sambungnya.

Beliau Menyampaikan Kolaborasi Antar Prodi di penghujung Tahun 2022 ini sangat memotivasi Mahasiswa sehingga Melahirkan Inovasi-inovasi dalam Pengembangan Fakultas Tarbiyah. Kegiatan ini merupakan bagian dari Sosialisasi untuk memperkenalkan IAIN Sorong yang notaben nya berpikir bahwa Lulusan nya hanya lah Sebatas Menghafal, Mengaji dan lainnya Namun dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa IAIN pun Bisa Melahirkan Bakat- Bakat lainnya.

 

Kita Hidup di Bumi yang Sama Namun Takdir Kita Berbeda, Tutupnya Dekan Fakultas Tarbiyah mengakhiri Sambutannya.

 

Sambutan Rektor yang di sampaikan Wakil Rektor 2, Drs. Hasbullah, Ph. D. Menyampaikan bahwa Sejarah Tarbiyah akan selalu menghasilkan 3 Hal yaitu

1. Mengedepankan Ilmu Pengetahuan yg Baik

2. Merespon dan Saling Menghargai

3. Mengembangkan Kreativitas dan Kemampuan

 

Mahasiswa Tarbiyah bukan lahir hanya untuk Berceramah, Bukan Hanya Sebagai Guru melainkan bisa berada di semua bidang yang di Butuhkan dengan Kemampuan sesuai ilmu yang telah di sampaikan Dosen atau Pengajar yang ada. Budaya merupakan Sumber Ilmu Pengetahuan Baik Ilmu Sosial maupun Ilmu Sains.

Dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan Menyambut Hari Guru Nasional di Buka dengan Resmi.

Setelah Pembukaan Koordinator Prodi Melakukan Breafing Bersama Dewan Juri membahas tentang Sistem penilaian dan Metode Penampilan yang di panggil secara Random.

Kurang Lebih 18 Tim mendaftar dalam perlombaan dengan Rincian Tari Nusantara di Ikuti 6 Tim, Lomba Baca Puisi di Ikuti 6 Orang dan Lomba Pop Solo Religi di ikuti 6 Peserta.

 

Kegiatan yang di tutup dengan Pengumuman Juara pada Lomba yaitu

Lomba Tari Nusantata

Juara 1 PGMI 1 Grup A

Juara 2 PGMI 5 Grup A

 

Lomba Baca Puisi

Juara 1 PGMI 1 Grup B

Juara 2 PGMI 3 Grup B

 

Lomba Pop Solo Religi

Juara 1 PGMI 3 Grup A

Juara 2 PGMI 5 Grup A

 

#IAINSorongOk

#PastiPastiPastiBisa

#HarmonidanProduktifitaa

#HumasIAINSoringNih