Sabtu, 5 Desember 2020

Peserta KKN Mahasiswa/i IAIN Sorong Posko IX Sorong Manoi II mengadakan Bakti Sosial di panti asuhan Istianah Ataramube Nigeya (Jln. Arteri) kegiatan ini di selenggarakan dengan tujuan untuk membangun kedekatan emosional dan spiritual antara mahasiswa dan juga panti asuhan. Selain itu juga, sebagai salah satu program kerja kemasyrakatan yang menitikberatkan pada nilai-nilai Humanis, Sosial dan Kepedulian antar sesama.

Kriteria sasaran kegiatan di prioritaskan pada daerah kategori Dhuafa. Dalam memenuhi kebutuhan hidup, bentuk kegiatan di fokuskan pada pembagian sembako dan penyaluran pakaian layak pakai tutur ( Hafiddudin Al-Hamid Kordinator kegiatan)

Penanggung jawab panti asuhan Istianah Ataramube Niyega Bapak Rustan menuturkan bahwa “Jika engkau ingin sukses di dunia maka perbanyak sedekah jariyah dan doa anak sholeh, anak-anak panti asuhan ini muliakanlah mereka sebagaimana Rasul pernah memuliakannya juga” Pesan dari beliau yang singkat namun sangat mendalam sekali.

Harapan kami semoga kedatangan dan sumbangsih yang di berikan oleh para donatur dapat bermanfaat bagi keperluan anak-anak panti asuhan dan bernilai amal jariyah di akhirat kelak.

Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Allah Swt, para donatur semuanya, seluruh Civitas IAIN Sorong dan Dosen pembimbing posko IX Sorong Manoi II yang telah mensupport dan memotivasi kami sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(Hafid)