Sabtu, 5 Desember 2020

Program kerja kemasyarakatan peserta KKN Mahasiswa/i IAIN Sorong Posko IX Sorong Manoi II yakni pembuatan tong sampah dengan mengambil tema “Bersih Kotaku Asri Lingkunganku” telah sukses di lakukan dengan tujuan memberikan edukasi kepada warga agar dapat membuang sampah pada tempatnya, peduli terhadap kebersihan lingkungan dan memberikan wadah untuk membuang sampah.

Program Pembuatan dan Penempatan tong sampah ini merupakan program bulanan. Tong sampah yang kami tempatkan sebanyak 3 unit. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah dalam menjangkau tong sampah serta tidak membuang sampah sembarangan lagi. Pembuatan tong sampah ini dilakukan selama 3 hari. Tong sampah tersebut di letakkan di letakkan di beberapa titik yaitu di lorong masuk kompleks Belakang GOR, di samping Masjid Al-Azhar dan di lorong 3 tutur (Ali Akbar Kordinator Kegiatan)

Faktor pendukung dari kegiatan ini ialah Adanya dukungan dari masyarakat dalam pelaksanaan program pembuatan dan penempatan tong sampah dan Adanya dukungan dari mahasiswa KKN IAIN Sorong dalam pelaksanaan program pembuatan tong sampah ini.

Output dari kegiatan ini ialah membentuk semangat peduli terhadap kebersihan lingkungan, penyuluhan kebersihan lingkungan dan dapat di tularkan budaya kebersihan lingkungan kepada anak-anak dan remaja sebagai wujud mencintai keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar karena jika bukan kita sendiri siapa lagi dan jika bukan sekarang saatnya mau kapan lagi. (Hafid)