Foto bersama usai pengukuhan pengurus DWP IAIN Sorong periode 2024-2028. (ist)

Humas IAIN Sorong- Bertempat di Lantai 3 Gedung Rektorat, Selasa (27 Agustus 2024),  Rektor IAIN Sorong Dr. Suparto Iribaram, S.Sos., MA selaku penanggungjawab mengukuhkan  pengurus Dharma Wanitia Persatuan (DWP) IAIN Sorong periode 2024-2028.

Disaksikan pimpinan IAIN Sorong, prosesi pengukuhan Pengurus DWP dengan Ketua  Ny. Dian Iribaram  yang ditandai dengan penandatanganan berita acara,  berlangsung khidmat.

Dengan dikukuhkannya pengurus DWP IAIN Sorong, Suparto Iribaram mengaku sangat senang karena  memulai sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang sudah lama, tapi baru disaksikan ,hadirnya pengurus DWP yang baru.

Dikatakan oleh Rektor IAIN Sorong, peran ibu-ibu dalam suatu instasi itu luar biasa. “Ibu-ibu adalah bagian terdepan kampus ini. Ibu-ibu punya peran yang sangat luar biasa,”ujar Suparto Iribaram.

Bagaimana mampu menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga yang baik sehingga suami bisa tenang dalam bekerja, itu bisa didapat melalui adanya komunikasi , diskusi, saling share diantara ibu-ibu Dharma Wanita.

Selain bermanfaat bagi anggota, melalui program kerja yang akan dilaksanakan, DWP IAIN Sorong diharapkan dapat berperan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar dan masyarakat di Papua Barat Daya pada umumnya.

Pengurus DWP IAIN Sorong periode periode 2024-2028. (ist)

Dalam hal ini, Rektor IAIN Sorong Suparto Iribaram pun mengatakan, DWP dapat mengambil peran strategis dalam pembinaan kegiatan-kegiatan bagi pengembangan sektor ekonomi masyarakat.

“Jadi hari ini saya pikir bahwa kita sudah mulai melaksanakan peran dari ibu-ibu Dharma Wanita, sharing, komunikasi diantara  ibu-ibu jangan sampai terputus,”pesan Suparto Iribaram kepada pengurus DWP IAIN Sorong.

Pembinaan  anggota DWP pun menjadi perhatian karena mendapat kontrol dari Kementerian Agama melalui Ketua DWP Pusat.

Pose bersama disela pembukaan rapat kerja Pengurus DWP IAIN Sorong
periode 2024-2028. (ist)

Acara pengukuhan pengurus DWP IAIN Sorong periode 2024-2028 dilanjutkan dengan rapat kerja (Raker).

Saat membuka Raker Pengurus DWP IAIN Sorong, Rektor IAIN Sorong berharap adanya peran aktif dari ibu-ibu DWP dalam menentukan arah agar program-program yang telah disusun untuk 4 tahun kedepan (2024-2028) dapat dicapai secara maksimal. (rosmini)