Pose bersama seluruh tim peserta dan panitia. (rosmini)

Humas IAIN Sorong –  Sesuai jargon lomba, “menyala pesertaku”,  fun, happy, heboh dan penuh kreasi. Itulah gambaran lomba tari poco-poco yang digelar di hari kedua Semarak 17-an di kampus Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Sorong, Kamis (15/8) .

Lomba tari poco-poco yang diikuti 6 tim heboh dan sangat memeriahkan suasana. Enam tim yang turut serta dalam lomba tari poco-poco yakni tim rektorat, pascasarjana,  tim Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah dan Dakwah, tim UPT dan  tim Lembaga .

Semua tim all out untuk menampilkan yang terbaik.  Mulai dari dekan, wakil dekan, pimpinan unit, dosen  dan tenaga kependidikan berbaur , bergoyang bersama dengan gerakan poco-poco .

Dengan kostum bernuasa merah putih, masing-masing tim tampil dengan gerakan dan variasinya.

Tim Rektorat yang mendapatkan nomor undian 2 tampil “suka-suka “ dengan formasi 6 wanita dan 3 pria yang menempati posisi di tengah. Goyang jenaka  “suka-suka” dari Basman, Sule, dan Hamzah menarik perhatian penonton yang tertawa melihat goyangan ketiganya.

Sebelum tim rektor, tidak kalah  hebohnya, tampil tim pascasarjana dengan  kacamata  rayben dan roknya yang dari kertas krep  menarik perhatian penonton, kemudian disusul tim UPT, tim Fakultas Tarbiyah, Tim  Fakultas Syariah dan Dakwah dan Tim Lembaga yang tampil anggun dengan kaos dan rok putihnya .

Tim lembaga IAIN Sorong yang tampil dengan kostum putih-putih jilbab merah. (rosmini)
Tim dari Fakultas Syariah dan Dakwah. (rosmini)
Tim Pascasarjana (rosmini)

Lomba tari  poco akan diumumkan  usai upcara pada 17 Agustus. Seperti dikatakan oleh panitia bahwa jika ada 2 tim yang nilainya sama, maka  final  memperebutkan juara 1 dan 2  digelar  pada hari “H” 17 Agustus 2024.

Selain lomba tari poco-poco , tidak kalah serunya juga digelar pertandingan badminton dan tenis meja. Untuk badminton putri, juara 1 diraih pasangan ganda Indri dan Hartina dari Fakultas Tarbiyah, juara 2 diraih pasangan Irfa dan Yasinta dari Fakultas Syariah dan Dakwah dan juara 3 diraih pasangan dari mahasiswa.

Tim tari poco-poco dari Fakultas Tarbiyah. (rosmin)
Tim dari UPT.
Tim rektorat. (rosmini)

Semarak 17-an kembali dilanjutkan pada hari ini, Jumat (16/8) dengan anek lomba seperti lomba menghias tumpeng, lomba tepung salju, lomba lari karung estafet,  lomba sarung estafet dan beberapa cabang lomba lainnya. (rosmini)