Sabtu, 22 Oktober 2022
Hari Santri Hari Santri Hari Santri
Hari Santri Bukti Cinta Pada Negeri
Ridho dan Rahmat dari Ilahi
NKRI Harga Mati….

Sepenggal Lagu Hari Santri Yang Menggema di Lapangan Upacara Raudhatul Khufadz Aimas Kabupaten Sorong Papua Barat Mewarnai Peringatan Hari Santri.

IAIN Sorong Mengikuti Gelaran Upacara Memperingati Hari Santri Bersama Pondok Pesantren Raudhatul Kufath yang Bertempat di Aimas Kab. Sorong. Upacara yg di Hadiri Wakil Rektor 2 Selaku Plh. Rektor, Kabag ULA, Wakil Dekan Tarbiyah serta Wakil Dekan Syariah dan Dakwah, Kepala UPT. Perpustakaan, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Maha Santri ini Berdiri diantara Para Santri di Lapangan.

Bertindak Selaku Pembina Upacara Kepala Kementerian Agama Kota Sorong Bapak Rofiul Amri, S. Pd. I., MM. Menyampaikan bahwa Pesantren adalah Milik Kita Bersama. Menjunjung Tinggi Nilai Nilai Keberagaman dan Toleransi untuk Meningkatkan Keserdahanaan dalam Membina Santri.

Dalam Amanat nya Beliau Membacakan Sambutan Menteri Agama dimana Sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2022 ini,peringatan Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaanadalahbahwasantridalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri
Tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah subhanahu wa ta’ala. Amin

Sebelum Menutup Sambutan Menteri Agama, Beliau Mengajak Peserta Upacara Untuk Bersama2 kepalkan tangan dan bersama-sama
mengucapkan:
HARI SANTRI 2022… BERDAYA MENJAGA
MARTABAT KEMANUSIAAN….!!! (3 x)

Salam 🙏
#IAINSorongOk
#PastiPastiPastiBisa
#HarmonidanProduktifitas
#HumasIAINSorongNih