Sorong, iainsorong.ac.id – Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi melantik Dr. Hamzah, M.Ag., menjadi rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong periode 2020-2024.

Acara pelantikan diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta pada Rabu, 1 April 2020.

Dr. Hamzah, M.Ag., dilantik sebagai rektor pertama IAIN Sorong, setelah selang satu bulan yang lalu tepatnya tanggal 28 Februari 2020, Karo Ortala Kemenag, Afrizal Zein menyerahkan secara langsung Peraturan Presiden tentang Institut Agama Islam Negeri yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo kepada Ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag.

Di waktu yang bersamaan, Menag Fachrul Razi juga melantik rektor IAIN Takengon, Karo Ortala Sekjen Kemenag, dan Karo UIN Walisongo, Semarang.

Lewat momen pelantikan tersebut, Menag Fachrul Razi tidak lupa menyampaikan beberapa pesan kepada para pejabat yang dilantik. Ia berharap kepada para pejabat yang dilantik untuk mengemban amanah dengan baik.

“Kepada para pejabat yang hari ini dilantik, saya berharap untuk mengemban amanah jabatan ini dengan baik” harapnya.

Dilantiknya Dr. Hamzah, M.Ag., menjadi rektor IAIN Sorong tentu tidak serta-merta bisa memajukan IAIN Sorong menjadi lokomotif pendidikan di Tanah Papua, tanpa adanya kerjasama, doa, dan dukungan dari semua pihak, khususnya keluarga besar IAIN Sorong. Sebagaimana yang rektor IAIN sampaikan pasca pelantikan.

“sekarang, saya mohon doa dari semua sivitas akademika IAIN Sorong, semoga amanah ini bisa saya emban dengan baik sesuai pesan pak menteri agama. Dan semoga keberadaan IAIN Sorong dapat menjadi jawaban bagi permasalahan pendidikan dan keagamaan di Tanah Papua” ungkapnya.

Selamat kepada Dr. Hamzah, M.Ag., semoga segala visi dan misi yang akan dicanangkan di bawah kepemimpinan rektor bisa terwujud. *L