Humas IAIN Sorong— Drs. Hasbullah, Ph.D., M.Pd. Selaku WR. II dan Dr. Bambang Sunatar. M.M. Selaku Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah IAIN Sorong hadiri Pencanangan Bulan Kemerdekaan dan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tahun 2023 oleh Gubernur Papua Barat Daya di stadion Wombik, Km 16, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Selasa, 01/08/2023

Upacara yang di Pimpin langsung Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M. Si. ini di Ikuti Pejabat Forkopimda dari Pangkoarmada III, Danrem 181/PVT, Danpasmar 3, Dantalamal XIV, Bupati, Wali Kota, Lembaga Vertikal, BUMN/BUMD, Universitas/Perguruan Tinggi, Organisasi Wanita, Sekolah Tingkat SD, SMP, SMA/SMK, dan Organisasi Masyarakat yang berada di bawah naungan Provinsi Papua Barat Daya.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 serta untuk mengingatkan bahwa bendera merah putih adalah simbol nasionalisme yang berarti seluruh masyarakat Indonesia harus menjaga kesatuan, persatuan,dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penyerahan simbolis bendera Merah Putih kepada Bupati, Walikota, Pangkoarmada III, Danrem 181/PVT, Danpasmar 3, Dantalamal XIV dan beberapa Pejabat lainnya dan kepada masyarakat sebagai bentuk Mulainya Pengibaran Bendera sejak 01 – 31 Agustus 2023 secara serentak

Dalam sambutannya Pj Gubernur Papua Barat Daya menyampaikan kepada Generasi penerus bangsa agar jadikanlah peringatan HUT RI ini mejadi renungan bersama untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dan menunjukkan rasa cinta tanah air. Cita cita bangsa tanpa Akhir. Begitu juga yang disampaikan oleh Dirjen Politik dan pemerintahan Kementerian Dalam Negeri, bapak Dr. Bakhtiar menegaskan rasa bahagia yang luar biasa atas antusiasnya masyarakat, pemerintah, anak sekolah, dan mahasiswa IAIN Sorong yang ikut memeriahkan pencanangan kemerdekaan RI yang dipusatkan di lapangan stadion Wombik di KM 16 Kota Sorong.

Di akhir Kegiatan PJ. Gubernur PBD beserta Pejabat lainnya, mengunjungi peserta Upacara perkelompok untuk Foto Bersama. Kegiatan ini juga terpantau adanya penyerahan Bantuan Sembako, Pembagian Bibit Cabe, Penyerahan Alat- alat Olahraga, dan Donor Darah Langsung yang di laksanakan di tempat.