Kamis, 27 Juli 2023, Bertempat di AULA IAIN Sorong, Panitia Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Sorong melakukan pembekalan KKNT Angkatan IV tahun 2023. Kegiatan yang  diikuti oleh 206 mahasiswa calon peserta KKNT 2023 yang berasal dari 2 fakultas, yaitu Fakultas Syariah dan Dakwah dan Fakultas Fakultas  Tarbiyah.

Kegiatan pembekalan KKNT merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pelaksanaan  kegiatan KKNT itu sendiri. Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa guna sukses dalam melakukan kegiatan KKNT nantinya. Pembekalan KKNT 2023 akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu: Kamis, Jumat dan Senin. Dalam laporannya Hermanto, S.Pd.I., M.Pd.I selaku Ketua Panitia, berharap agar mahasiswa mempergunakan kesempatan ini dengan baik demi kelancaran kegiatan dan kesuksesan KKNT nantinya.

Sementara itu, Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag., dalam sambutan dan materinya beliau menyampaikan bahwa ada 4 kesuksesan dalam melakukan KKNT, yaitu sukses masyarakat, sukses program, sukses akademik, sukses spiritual. Keempat kesuksesan inilah yang menjadi salah satu indikator pengukuran sukses KKNT 2023. Tak lupa Rektor berpesan agar mahasiswa senantiasa menjaga identitas dan nama baik almamater IAIN Sorong selama melakukan KKNT.

Panitia KKNT mengangkat Tema tentang  “Sinergitas Pemerintah, Perguruan Tinggi dan Masyarakat dalam Transformasi Keilmuan, Isu Gender dan Kepemimpinan Transformatif”. Tema tersebut mengindikasikan bahwa setiap peserta KKNT harus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam mentransformasikan nilai-nilai kepemimpinan, penyebaran keilmuan dan peka dengan isu-isu keadilan gender di masyarakat.

Setelah melaksanakan Pembekalan KKNT Angkatan IV Tahun 2023 akan di laksanakan Pelepasan Peserta KKNT yang akan di laksanakan pada Senin, 31 Juli 2023 bertempat di Lapangan Upacara IAIN Sorong.

Selain Mahasiswa Peserta KKNT, Panitia KKNT 2023 terpantau Hadir pada Kegiatan Pembekalan yaitu Rektor, Kepala Biro AUAK, Wakil Ketua 1, Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, Dekan Fakultas Tarbiyah, Para Wakil Dekan dari Dua Fakultas, Para Koordinator Podi serta Kabag dan Kasubag IAIN Sorong.