Sabtu, 19 Desember 2020

Sebagaimana yang telah di rencanakan dan di rancang dalam program bulanan Mahasiswa IAIN Sorong peserta KKN posko 9 Sorong Manoi 2 yakni pembuatan meja mengaji di setiap TPQ yang ada di belakang GOR dengan melihat kurangnya fasilitas penunjang dalam belajar mengaji yang terdapat di setiap TPQ maka dari itu kami  memiliki inisiatif serta kesepakatan bersama yang telah di setujui sebelumnya agar di programkan. Untuk mendapatkan informasi yang kredibel dan terpercaya kami melakukan wawancara dan juga observasi yang telah di lakukan sebelumnya.

“Proses pembuatan meja mengaji ini murni di lakukan oleh tangan-tangan mahasiswa KKN  Posko 9 Sorong Manoi 2 mulai dari pengumpulan bahan, pengerjaan, pengecatan hingga penyerahannya. Selain itu juga, dalam upaya menyukseskan berbagai macam program KKN kami bergerak dengan bermodalkan semangat dan niat yang lurus. Alhamdulillah sampai saat ini kami di support oleh berbagai macam elemen yang senantiasa memberikan motivasi dan pendanaan”. ujar ( Juharisa Putri, Kordinator Kegiatan)

“Antusias  murid-murid cukup luar biasa tergambar jelas wajah bahagia ketika di berikan fasilitas meja mengaji ini sehingga kiranya dapat memberikan kenyamanan dalam mengaji”. ungkap ( Ustadz Umar Gading, S.Pd. I Pendidik TPQ Al-Azhar)

Besar harapan kami, dengan di berikannya fasilitas meja mengaji ini kiranya dapat membantu proses belajar mengaji dan meningkatnya semangat murid-murid dalam menuntut ilmu sekaligus dapat memberikan manfaat bagi yang menggunakan nya.(Hafid)