Proses KKN Terpadu IAIN Sorong angkatan I tahun 2020 telah berakhir namun, tidak menyurutkan semangat mahasiswa posko 9 Sorong Manoi 2 untuk terus berkontribusi dan berkarya untuk Kota Sorong ini. Tidak ada keberhasilan tanpa ada dukungan kata yang paling tepat untuk mengapresiasi dosen pembimbing kami, Di bawah asuhan Bapak Udin Latif, M.H dan Ibu Afroh Nailil H, M.Pd. I Mahasiswa KKN Terpadu posko 9 sorong manoi 2 mendapatkan arahan dan bimbingan yang sangat jelas sehingga dalam pergerakan KKN di lapangan mahasiswa tidak kebingungan lagi.

Pada kesempatan  ini, Mahasiswa posko 9 sorong manoi 2 bersama LSM terbaik di Kota Sorong Yayasan Sorong Peduli Lingkungan melakukan rapat kordinasi di gedung DPRD Kota Sorong terkait hasil point-point rekomendasi eksekusi pemindahan bangkai kapal ini. Kegiatan diskusi panel pada tanggal 7 Januari 2021 di taman terbuka hijau Kompleks Belakang GOR telah selesai kini saat nya kami mengawal ketat hasil point-point tersebut agar kiranya dapat di serahkan dan di realisasikan oleh Pak Walikota Sorong.

Wakil rakyat bermental baja berhati malaikat Bapak Dewan Syafruddin Sabonama Riantoby, S.H dan Bapak Dewan Laode Syamsir turut hadir serta berjanji untuk menindaklanjuti pemindahan bangkai kapal yang karam ini. Selain itu beliau juga berusaha membantu mengawal point-point rekomendasi ke Pak wali. Menurut Bapak Dewan Syafruddin Sabonnama Riantoby dari seluruh kampus yang ada di sorong ini hanya IAIN Sorong yang memiliki kepekaan terhadap Isu Lingkungan Hidup serta hadir memberikan kontribusi bagi kota sorong  dan ini perlu di apresiasi.

Output dari kegiatan hasil rapat kordinasi ini ialah Pertama,Mahasiswa KKN IAIN Sorong Posko 9 Sorong Manoi terus melakukan pendampingan agar proses pemindahan bangkai kapal ini segera dengan cepat di realisasikan dengan mempertimbangkan aspek kajian AMDAL / Lingkungan.

Kedua, Mahasiswa KKN IAIN Sorong Posko 9 Sorong Manoi siap membantu masyrakat menyelesaikan masalah-masalah intens terkait lingkungan hidup yang terjadi di Kompleks Belakang GOR sebagai wujud Tri Darma Perguruan Tinggi

Ketiga, Mahasiswa IAIN Sorong Posko 9 Sorong Manoi berperan aktif turut serta mempromosikan kampus di lingkungan masyrakat dan pemerintahan dalam disiplin ilmu yang telah di ajarkan dalam proses pembekalan KKN.(Hafid)