Humas IAIN Sorong- Dalam rangka Peningkatan Apresiasi Sastra bagi Generasi Muda di Kota Sorong. Balai Bahasa Propinsi Papua melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengundang  Koordinator Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIN Sorong beserta 25 Mahasiswa IAIN Sorong. Aston Hotel, 28 Agustus 2023

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan sikap positif dan apresiatif generasi  uda dalam mengenal, memahami dan menghayati karya sastra. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Literasi. di mana selain IAIN Sorong juga terpantau ada juga Universitas Victory Sorong, Universitas Muhammadiyah Sorong dan Pegiat Literasi yang berada di wilayah kota maupun kabupaten Sorong. Terdapat 100 anak muda kota Sorong yang menjadi orang-orang pilihan mengikuti kegiatan bermanfaat ini.

Melalui Surat Tugas Dekan Fakultas Tarbiyah No. B-556/In.41/D.II/PP.009/08/2023 tertanggal 10 Agustus 2023 terdapat 25 Orang yang terdiri dari Mahasiswa dan Tenaga Kependidikan yang di utus sebagai peserta dalam Kegiatan ini.