Ahad 29 November 2020

Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Mahasiswa IAIN Sorong Posko 9 Sorong Manoi 2 menyelenggarakan kegiatan

membagikan masker kepada seluruh masyarakat Belakang GOR kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyrakat akan bahayanya Covid-19 dengan melakukan langkah kecil namun berdampak besar seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam implementasi kehidupan sehari-hari.

Sasaran kegiatan pada pembagian masker ini ialah anak-anak, remaja dan orang dewasa yang kiranya kami lihat tidak memakai masker akan kami berikan secara gratis ujar (Putri Ainun Kordinator kegiatan)

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa pembagian masker ini bersumber dari kerja sama dengan menggandeng YAKESMA ( Yayasan Kesejahteraan Madani) dan Uang Kas posko 9 sorong manoi 2. Kami melakukan aksi ini bersama semua lapisan mulai dari Ketua RT/RW, Tokoh adat, Tokoh masyrakat dan Tokoh agama.

“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan  mengkonsumsi makanan sehat “, pungkas ( Lidya Manege Kordinator Sie PubDekDok)/Hafid.