Humas IAIN Sorong – Bertempat di Kantor Kelurahan Makbalim Rosdiana Muas, M.Pd. selaku Sekretaris Panitia KKNT Tahun 2023 IAIN Sorong hadiri Seminar Desa Mahasiswa KKNT Posko 09 Desa Makbalim mewakili Dosen Pembimbing yang sedang mengikuti Pelatihan Sertifikasi Dosen. Kegiatan Seminar Desa yang di hadiri Kepala Kelurahan Distrik Makbalim, Bapak Ibu Ketua Rukun Warga dan Rukun Tetangga serta Ketua Karantaruna ini di sambut positif masyarakat. Senin, 28.08.2023

Keberadaan Mahasiswa KKNT IAIN Sorong tahun 2023 sangat membantu dalam pelaksanaan Kegiatan- Kegiatan yang menjadi bagian program kerja, kemudian di kolaborasikan untuk mencapai kesuksesan Bersama. Kolaborasi ini dari Tingkat Kelurahan, RT/RW dan Mahasiswa itu sendiri.

Berikut Program Kerja Mahasiswa KKNT IAIN Sorong Posko 09 Desa Makbalim.

  1. Kepanitiaan HUT RI ke- 78 === 17 Agustus 2023
  2. Mengajar TPA/TPQ
  3. Bimbingan Belajar Bahasa Inggris
  4. Pengaktifan Musholla dan Remaja Mushollah
  5. Menjaga Kebersihan Bersama dengan Sabtu Bersih
  6. Kegiatan Belajar Mengajar di TK Aisyah
  7. Pelaksanaan Hari Hari Besar Keagamaan
  8. Sosialisasi Ekonomi Kreatif pada SLB
  9. Penghijauan Bersama Pemerintah Setempat
  10. Pembuatan Papan Nama Kelurahan, RW, TPA dan Mushollah
  11. Membuat MAPS bagi Pelaku UKM
  12. Seminar Sertifikat Halal

 Mahasiswa KKNT tahun 2023 IAIN Sorong Posko 09 Desa makbalim berjumlah 11 mahasiswa yang terdiri dari 2 Mahasiswa Prodi TBI, 2 Mahasiswa Prodi PAI dan 7 Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah dengan kapasitas 2 Pria dan 9 Perempuan serta berposko di jalan podomoro 2, jelas ketua Posko 09 Aryo Saputra yang juga memperkenalkan IAIN Sorong dalam pelaksanaan KKNT ini.

Selanjutnya Sambutan Kepala Kelurahan Bapak Fredy Lewakabessy, S.T. menyampaikan kepada semua stakeholder kelurahan untuk mendukung dan mensuport kehadiran Mahasiswa KKNT IAIN Sorong terutama dalam Pelaksanaan Program Kerja sehingga antara semua stakeholder saling membantu untuk pencapaian yang maksimal terutama di Kegiatan- Kegiatan yang akan dilaksanakan. Selanjutnya dalam sambuatan Sekretaris Panitia KKNT menyampaikan ucapak terima kasih kepada Kepala Kelurahan dan semua unsur jajarannya yang telah menerima dengan baik Mahasiswa KKNT IAIN Sorong sehingga dapat membuka peluang Mahasiswa dalam bersosialisasi dan memepelajari ilmu- ilmu di lingkungan masyarakat serta dapat mengembangkan pengetahuan yang telah mereka dapatkan. Selain itu juga beliau menyampaikan bahwa jumlah Mahasiswa KKNT tahun 2023 ini terbagi dalam 3 Wilayah Papua Barat Daya yaitu Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Raja Ampat. Dan Jumlah Posko yang tersebar sebanyaj 23 Posko. Selain itu juga Mahasiswa di bekali dari tim Pemuda Karantaruna yang berada di desa makbalim,yang nantinya Pemuda Karang Taruna ini akan berkolaborasi dengan Mahasiswa KKNT dalam even- even secara umum.