Sorong, iainsorong.ac.id – Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-74 akan jatuh pada tanggal 3 Januari mendatang. Akan tetapi, kemeriahan dalam rangka menyambut salah satu hari besar Kemenag RI tersebut sudah mulai disemarakkan di Kota Sorong. MTs. Negeri Kota Sorong sebagai panitia menyelenggarakan “Jalan Santai”. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 7 Desember 2019. Star kegiatan dari MI Al-Ma’arif Kota Sorong dan finish di MTs. Negeri Kota Sorong. Sebelumnya penyelenggara telah melaksanakan pengumpulan sumbangan bagi para kaum dhuafa dan pndok pesantren yang ada di daerah Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Kepala MTs. Negeri Kota Sorong menyebut tujuan diadakannya Jalan Santai ini sebagai upaya untuk menyambung ukhwah islamiah antar sekolah di bawah naungan Kementerian Agama RI.

“kita melaksanakan kegiatan jalan santai ini sebagai cara menjalin ukhwah islamiah kita dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Sorong, yang di bawah naungan Kementerian Agama” tutur Arafai.

Dalam sambutannya, pria yang menyelesaikan studi S.2 nya di Pascasarjana STAIN Sorong tersebut juga menambahkan kalau kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh sekolah dan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

“kegiatan ini diramaikan oleh seluruh sekolah dan perguruan tinggi di bawah naungan Kemenag” tutupnya.

STAIN Sorong sebagai satu-satunya kampus negeri di bawah naungan Kementerian Agama yang ada di Kota Sorong, Papua Barat tidak mau ketinggalan untuk ikut memeriahkan.

Rombongan STAIN Sorong dipimpin langsung oleh Ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. Rombongan “Kampus Hijau” berjumlah hampir 50 orang yang terdiri dari unsur pimpinan, dosen, dan karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa STAIN Sorong memiliki kepedulian terhadap kegiatan besar Kementerian Agama.

Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. sebagai pemimpin rombongan terlihat begitu menikmati, tidak ada raut muka lelah yang terlihat di wajah pria yang meraih gelar doktor di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut. Sikap tersebut sebagai wujud komitmennya dalam membesarkan nama Kementerian Agama di Indonesia Timur.