SORONG – Mahasiswa IAIN Sorong, yang terdirih HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN SYARIAH (HMJ), FORUM DISKUSI HUKUM, dan FAMES telah melakukan aksi penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat maupun mahasiswa yang berada di sejumlah titik mulai dari kota sampai ke kabupaten. Minggu (17/05/2020)

Bantuan ini di serahkan langsung kepada masyarakat maupun mahasiswa yang betul-betul membutukan bantuan tersebut, ada beberapa masyarakat dan mahasiswa yang mendapatkan bantuan sembako tediri dari satu orang warga sp 2, dua orang warga sp 1, 12 orang warga klalin satu, dan 10 orang mahasiswa.

Hafiddudin Al-Hamid selaku ketua HMJ syariah IAIN sorong, mengatakan bahwa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kecil yang tinggal di klalin 1 kecamatan klablim dan mahasiswa yang tinggal di kos – kosan di harapkan bantuan sosial ini dapat membantu perekonomian dan menyambung keberlangsungan hidup beberapa hari kedepan meskipun kami sebagai mahasiswa hanya dapat membantu sesuai kamampuan kami yang terbatas saja.

Kemudian Hafiddudin Al-Hamid berpesan kepada masyarakat, mari kita lawan dan putuskan mata rantai covid19 dengan anjuran pemerintah yaitu lakukan Physical Distancing, rajin menajaga kebersihan dan gunakan masker ketika bepergian sejenak. Dengan melakukan anjuran tersebut , maka akan secara tidak langsung memutuskan mata rantai Covid-19 yang ada di Papua Barat, kota/Kabupaten Sorong.
(W)