Sorong, iainsorong.ac.id – Dalam rangka peralihan status institusi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong melakukan pembenahan lingkungan kampus.

Tepatnya, pada hari Kamis (5/9/2019) petugas kebersihan yang dibantu oleh para pegawai dan honorer lainnya melakukan kerja bakti membersihkan seluruh lingkungan kampus dan menanam pohon guna melanjutkan tren “kampus hijau”. Dalam hal ini Kepala Sub Bagian Administrasi & Umum (Kasubag Adum) turun tangan dalam membersihkan dan proses penanaman pohon sebagai usaha menjadikan STAIN Sorong (transformasi menjadi IAIN) menjadi kampus hijau, sehingga dapat membawa kenyamanan bagi seluruh sivitas akademika dalam melakukan aktivitas akademik.

“kita mau jadikan kampus ini menjadi kampus yang rindang dan hijau, dan harus bersih” ungkap Samsudin Datu selaku Kasubag Adum STAIN Sorong kepada pers web.stain (5/9/2019).

Selain itu, STAIN Sorong juga sedang proses membangun gedung perkuliahan sebagai bentuk kesiapan institusi menyambut peralihan status menjadi IAIN. Karena bagaimanapun juga kalau mau menjadi IAIN, selain pembenahan dari segi penerimaan mahasiswa, SDM, perlu juga memperhatikan sarana-prasarana perkuliahan sebagai salah satu penunjang kenyamanan proses belajar-mengajar. Untuk itu, tepat langkah yang diambil oleh pimpinan STAIN Sorong dalam hal penambahan gedung perkuliahan. Saat ini juga Ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag. didampingi oleh Kabag AUAK, dan Kasubag PKA sedang melakukan koordinasi pemantapan penetapan alih status institusi.

Sebelumnya, STAIN Sorong baru-baru ini meresmikan gedung laboratorium terpadu dan gedung ma’had putra dan putri. Melihat kondisi ini, secara sarana dan prasarana STAIN Sorong sudag siap menjadi IAIN.

Bersamaan dengan pembangunan gedung perkuliahan tersebut, sedang dibangun juga jalan yang menghubungkan pintu gerbang depan dengan gedung aula, lab, dan asrama ma’had putra dan putri. Semoga dalam waktu dekat semua sarana dan prasarana tersebut segera rampung dan dapat dinikmati bersama.

 

Penulis: Lalu

Editor: Chaerul & Zuhri