Humas IAIN Sorong –  di sela- sela kesibukkan Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I. membuka dengan resmi pelaksanaan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun kolaborasi Mahasiswa yang tergabung dalam PB. Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Sorong gelar berbagai lomba. Rabu, 16 Agustus 2023.

Kegiatan yang terfokus di Aula IAIN Sorong ini menghadirkan berbagai macam lomba yakni Badminton, Lompat karung, Pop Solo, Makan Kerupuk dan beberapa lomba lainnya yang di ikuti tenaga pendidik, tenaga Kependidikan, Darma Wanita, Mahasiswa dan juga anak- anak dari keluarga Besar IAIN Sorong.

Kegiatan yang di laksanakan 2 hari ini 16Agustus 2023 telah dilaksanakan pembukaan dan pertandingan badminton, Kegiatan di lanjutkan lagi di tanggal 17 Agustus 2023 setelah pelaksanaan upacara bendera dengan perlombaan Pop Solo, Makan Kerpuk dan lainnya dan Nampak peserta lomba sangat antusias dalam perlombaan.

Hiruk pikuk keramaian tawa canda antar peserta dan juga peserta yang hadir hanya untuk menonton. Kegiatan ini diharapkan menjadi awal untuk Kegiatan selanjutnya di tahun mendatang untuk menjalin silaturahim antar rekan kerja, Mahasiswa dan keluarga.

Akhirnya Kegiatan di tutup oleh Prof. Dr. Hamzah, M.Ag. selaku Rektor IAIN Sorong yang di damping Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba Semarak Kemerdekaan.

Kegiatan ini Disponsori BSI, BRI dan pimpinan kampus IAIN Sorong.

Salam