Sorong, iainsorong.ac.id – dalam rangka terselenggaranya pendidikan yang merata bagi anak bangsa, banyak kalangan ikut berpartisipasi membantu pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Bank Mandiri Syariah (BSM) Cabang Kota Sorong. BSM Kota Sorong sebagai anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merasa memiliki tanggung jawab dengan penyelenggaraan pendidikan yang ada di bangsa ini, khususnya di Kota Sorong, Papua Barat.

Dalam hal ini, BSM bekerja sama dengan STAIN Sorong dalam penyaluran beasiswa BSM tahun 2019. Kegiatan ini dilakukan, kemarin Senin (18/11/2019) di Rektorat STAIN Sorong.

Dalam acara serah-terima beasiswa BSM tersebut, pihak STAIN Sorong diwakili oleh Hasbullah, P.hD. (Kabag AUAK), Radiah Sahid, S.E. (Kasubag PKA), dan Rafika Cenderakasih, S.Kom. (Kasubag Akmal). Sedangkan pihak BSM dihadiri langsung oleh Kepala Cabang dan didampingi oleh salah satu stafnya. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan penerima beasiswa BSM tahun 2019.

Pemberian beasiswa bagi mahasiswa merupakan hal yang pertama di STAIN Sorong dengan jumlah yang diterima Rp50.000.000,00. Kegiatan positif ini akan dilihat prospeknya oleh pihak BSM, kalau penyelenggaraan dianggap baik, maka tahun depan bisa saja mendapatkan penambahan.

Ini yang pertama kali di STAIN Sorong. Kedepannyaakan diberikan lebih oleh BSM, yaitu seratus atau bahkan dua ratus orang penerima kalau pemanfaatannya bagus”, ungkap Kabag STAIN Sorong.

Beasiswa BSM ini bukan hal yang baru, karena program ini sudah lama dilakukan oleh pihak BSM, seperti yang pernah disalurkan di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada awal tahun 2019.

Diharapkan penggunaan bantuan pendidikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dapat berguna untuk meringankan kebutuhan-kebutuhan kampus.

Iya, semoga beasiswa ini berkah, dapat membantu kebutuhan-kebutuhan pagi penerimanya” ungkap Kacab BSM Kota Sorong.

Sebagai penutup acara serah-terima beasiswa BSM tahun 2019 tersebut dilakukan sesi foto bersama sebagai dokumentasi ke dua belah pihak.

 

Penulis: Lalu Arul