Siang Keakraban (SIKRAB) merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh FAMES (Forum Aktifitas Mahasiswa Ekonomi Syariah) yang bertujuan sebagai bentuk penyambutan mahasiswa baru Ekonomi Syariah angkatan 2019 serta menjadi ajang menjalin tali silaturahmi antara angkatan.

Minggu 15 September 2019, dimana terlaksananya kegiatan SIKRAB yang berlokasi di Taman Wisata Alam (TWA) Sorong, Papua Barat. Kegiatan SIKRAB dibuka langsung oleh Plt. Kepala Jurusan Syariah, Bapak Dr. Muhammad Rusdi Rasyid.M.Pd.I, dan juga dihadiri oleh beberapa staf jurusan Syariah seperti Bapak Syahrul, Lc., M.A. dan didampingi oleh pengelola TWA dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sorong.

SIKRAB sebagai bentuk pengenalan dan pemahaman mahasiswa baru terhadap Ekonomi Syariah, sehingga didalam kegiatan ini melibatkan senior-senior semester 7, 9, dan juga alumni yang merupakan narasumber bagi mahasiswa/i angkatan 2019 mengenal lebih dalam menganai Ekonomi Syariah.

Juga sebagai ajang pengenalan FAMES (Forum Aktifitas Mahasiswa Ekonomi Syariah) yang merupakan wadah bagi para mahasiswa/i untuk berkembang, mulai dari keilmuan dan penelitian sampai ke bidang lainnya seperti religi dan pengabdian terhadap masyarakat.

Bertemakan kegiatan Outbon, sehingga mahasiswa/i tidak saja disuguhkan dengan agenda seputar perkuliahan, namun juga dengan games-games yang menyenangkan dan juga memiliki nilai kental akan pentingnya kerjasama sebagai landasan Kekompakan yang akan di bina, baik dalam wilayah kampus maupun luar kampus.

Hasil yang ingin dicapai dari terlaksanya kegiatan Siang Keakraban ini yakni kekompakan dan kerjasama anatar mahasiswa/i Ekonomi Syariah di setiap angakatan dan antarangkatan, juga menumbuhkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya berorganisasi di wilayah kampus dan sebagai cikal bakal penerus organisasi terkhusus FAMES STAIN Sorong. (W)