Humas IAIN Sorong – Sabtu, 30 September 2023, Mengawali Upacara Penerimaan Tamu Racana Gudep 02-015/02-016 Pangkalan IAIN Sorong yang di pimpin Kakak Dr. Indria Nur, M.Ag. selaku Pembina menyampaikan Semoga kegiatan berjalan lancar dan anggota Pramuka baru menjadikan sarana /media mahasiswa dalam pembentukan karakter kepemimpinan. Sesuai dengan penerapan 4 Pilar yang di gaungkan IAIN Sorong yaitu Keislaman, Kepemimpinan , Keindonesiaan dan Kepapuaan. Dan juga pada penguatan pendidikan yang berintegritas pada tri bina kepramukaan dan tri darma perguruan tinggi.

Kegiatan yang di rancang selama 2 hari sejak 30 September 2023 sebagai pembukaan yang dilanjutkan dengan  acara ramah tamah dan beberapa Kegiatan lainnya sebagai pengenalan Kepramukaan di Dunia Perguruan tinggi di selingi dengan Outbond atau lebih di kenal dengan pengenalan Lingkungan kepada Anggota Baru maupun yang lama sebagai pembentukan karakter dan mental Sang Pramuka. Di lanjutkan dengan Api Unggun Pada malam hari sebagai simbol kebersamaan, silaturrahim dan kepemimpinan bagi Pramuka. Dengan  kobaran api menghadirkan semangat, motivasi  yang tinggi dan besar untuk adek adek  pramuka dalam menjaga persaudaraan, slilaturrahim dan menghadirkan jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan transformasi. Api memberikan cahaya kepada kegelapan, maka jadilah Pramuka yang selalu memberikan  Cahaya, penerangan kepada masyarakat,  bangsa dan agama, tutup Kak Indri dengan membakar Tumpukan Kayu.

Dan Kegiatan akhir adalah Penutupan, 01 Oktober 2023 yang di laksanakan di pantai Tanjung Kasuari dengan di guyur Hujan. Sebagai tanda bahwa alam pun ikut menjadi saksi dalam menyeleksi prosesi diterimanya adek- adek  secara resmi menjadi anggota pramuka racana pinang sirih pangkalan IAIN Sorong.  Air hujan ini menjadi bukti  keberkahan dari Allah SWT bagi kita semua .

Semoga pendidikan pramuka secara spiritual, mental sosial, intelektual dan  fisik  yang telah diterima selama 2 hari kegiatan dapat menjadikan kalian sebagai pramuka sejati. Selamat bergabung  selamat berproses di Pramuka racana Pinang Sirih IAIN Sorong. Jadikan Kegiatan pramuka  sebagai sarana kalian dalam membentuk jiwa kepemimpinan  yang berkarakter, bermoral dan unggul dunia akhirat. Tutup Kak indri pada acara Penutupan Penerimaan Tamu Racana Pramuka Pinang Sirih IAIN Sorong.

 

#IAIN Sorong Pasti Pasti Pasti Bisa

#Racana Pinang Sirih Camo Camo Camo